Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi Kamlan Mursyid Akan Gantikan Muhammad Dimiyathi Sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi

oleh
Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi, Rabu sore (13/9/2023) menggantikan Muhammad Dimiyathi.
Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi, Rabu sore (13/9/2023) menggantikan Muhammad Dimiyathi.

Posmetromedan.com – Ketua Harian dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi sepakat untuk memilih Pj. Sekda Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi menggantikan Muhammad Dimiyathi.

Hal ini diungkapkan Fadlan selaku Ketua Harian Kwarcab Tebing Tinggi dalam audiensi Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Rabu sore (13/9/2023) di rumah dinas Wali Kota.

“Dan sehubungan dengan perpindahan tugas Ketua Kwarcab Tebing Tinggi Bapak Muhammad Dimiyathi ke Kemendagri Jakarta dan beliau telah mengundurkan diri, maka kami sepakat untuk memilih Bapak Kamlan Mursyid menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi yang baru dan beliau menyatakan kesediaan untuk mengemban jabatan yang diberikan. Dan kami juga akan mengadakan Musyawarah Luar Biasa, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami laksanakan,” ujar Fadlan.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

Terkait hal itu, Fadlan meminta bimbingan dan arahan dari Pj. Wali Kota Tebing Tinggi serta bermohon kehadirannya pada saat Musyawarah Luar Biasa tersebut untuk melantik Kamlan Mursyid menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi.

“Kami mohon bimbingan arahan Bapak Pj. Wali Kota dan kiranya Bapak berkenan hadir pada saat Musyawarah Luar Biasa untuk melantik Bapak Kamlan Mursyid menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tebing Tinggi,” harap Fadlan.

BACA JUGA..  Syaiful Kembali Maju Jadi Ketua Wartawan Pemko Medan

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.SI. mengatakan tetap mendukung kegiatan Musyawarah Luar Biasa tersebut, namun dengan mengikuti mekanisme dan aturan yang ada.

“Terkait penggantian Ketua Kwarcab, kalau memang sudah kebutuhan dan sepanjang sesuai dengan mekanisme, silahkan dilanjutkan dan diatur sebaik-baiknya,” ucap Pj. Wali Kota.

Sementara mengenai keterbatasan Kwarcab Tebing Tinggi untuk melaksanakan kegiatan, Pj. Wali Kota mengungkapkan sepanjang mampu didukung oleh Pemko Tebing Tinggi, jajarannya tentu akan mendukung dengan tetap menyesuaikan pada kondisi tertentu dan anggaran yang ada.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada Gerakan Pramuka. Menurut Pj. Wali Kota, Gerakan Pramuka dapat menambah pengetahuan dan juga membangun pembentukan karakter.

“Diharapkan ada kepedulian yang besar untuk pembinaan Gerakan Pramuka, khususnya di Kota Tebing Tinggi ini,” ujar Pj. Wali Kota.

Musyawarah Luar Biasa direncanakan pada bulan Oktober 2023, untuk tanggal dan tempat menyesuaikan kemudian.

Turut dihadiri Sekretaris Disporapar Safwan, S.KM., Kabid PPO Dispora Hendra Wijaya, S.E., Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Pengurus Harian Kwarcab Tebing Tinggi tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin