Terobos Banjir, Siswi SMAN 6 Siantar Tewas

oleh
Sejumlah warga berupaya menolong dua siswa yang terseret arus banjir saat berupaya menerobosnya mengendarai sepedamotor. Satu dari siswi SMAN 6 Siantar itu tewas karena terseret ke gorong-gorong. (Istimewa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Seorang siswi SMA Negri 6 Kota Pematang Siantar berinisial NR ditemukan tewas akibat terbawa arus saat berusaha menerobos banjir mengendarai sepedamotor bersama seorang temannya.

Kepada wartawan, seorang warga Azhady (20) mengatakan, sebelumnya korban yang menetap di Jalan Antara, Kecamatan Siantar Sitalasari, sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya dan menerobos arus banjir.

BACA JUGA..  Polres Taput Ringkus Pembobol Toko Ponsel dari Kota Siantar

Diduga dikarenakan volume air yang cukup besar sehingga mengakibatkan keduanya terjatuh dari atas sepedamotornya.

“Dua orang mereka boncengan, satu masih sempat ditolong, satunya lagi tak sempat karena airnya deras dan langsung membawa korban ke parit arah ke gorong-gorong,” jelasnya, Minggu (27/8) malam.

Masih keterangan Azhady, lokasi kejadian tidak jauh dari rumah korban. Ia menuturkan hujan deras terjadi disaat sore menjelang. “Mulai jam 4 sore sudah hujan, makanya banjir dan meluap lah,” tambahnya.

BACA JUGA..  Kasus Penipuan Arisan Online Istri ASN Terancam Dijemput Paksa

Seorang warga lainnya, Dimas (24) menyebut bahwa lokasi tersebut kerap banjir jika hujan berdurasi lebih dari satu jam.

“Kalau hujan berjam-jam, pasti banjir lah dan airnya itu meluap ke jalan,” sebut Dimas.

“Karena deras kali lah air yang meluap makanya mereka jatuh dan langsung terbawa arus,” lanjutnya.

Banyak warga di lokasi tersebut berharap Pemerintah Kota Pematang Siantar dapat memberi solusi serta lebih memperhatikan penyebab banjir yang selama ini menjadi tantangan bagi warga yang sedang melintas. (*)

BACA JUGA..  Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing