Wakil Bupati Oky Iqbal Frima Bacakan Surat Pengunduran Diri

oleh
Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023 Oky Iqbal Frima foto bersama Bupati, Ketua DPRD usai  menandatangani pengajuan  pengunduran diri, dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara, Senin (10/7/2023). (Rahman Khalid/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com  – Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023 Oky Iqbal Frima mengajukan pengunduran diri. Surat pengunduran diri dari jabatan Kakil Bupati dibacakan oleh yang bersangkutan dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batubara yang mengagendakan pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Batubara TA 2022.

Dalam sidang paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Batubara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (10/07/2023).

BACA JUGA..  Operasi Pasar Rutin untuk Kestabilan Harga dan Ketersediaan Bahan

Oky membacakan surat pengunduran dirinya di depan Bupati Batubara Ir. H . Zahir, M.AP., Ketua DPRD Batubara M. Safi’i dan 23 anggota DPRD Batubara lainnya.

Pengunduran Oky sebagai Wakil Bupati Batubara dikarenakan dirinya akan maju pada kontestasi politik tahun 2024 sebagai calon legislatif Kabupaten Batubara.

Dalam hal ini Oky mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Zahir, Forkopimda dan masyarakat Batubara yang telah bersama-sama dalam membangun Kabupaten Batubara.

BACA JUGA..  Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, seluruh instansi pemerintah, Forkopimda Batubara, stakeholder dan masyarakat Kabupaten Batubara atas kepercayannya selama 5 tahun saya ikut menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Oky.

Selanjutnya Bupati Zahir bersama Ketua DPRD M. Safi’i menandatangani surat pengajuan pengunduran diri tersebut dan akan diserahkan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Sementara itu terkait Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Batubara TA 2022, seluruh fraksi DPRD memberikan apresiasi kepada Pemkab Batubara yang telah bekerja keras mempertanggungjawabkan pelaksanaan APBD tersebut. Dewan menilai Pemkab Batubara konsisten terhadap visi misi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batubara selama 5 tahun berturut-turut memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. (*)

Reporter: Rahman Khalid
Editor: Maranatha Tobing