Nongkrong di Warkop saat Jam Belajar, 17 Pelajar Diamankan Polsek Medan Baru

oleh
2 dari 17 pelajar yang diamankan di Polsek Medan Baru, dari salah satu warkop di Jalan Mojopahit Ujung. Polisi juga menyita barang bukti 2 buah Bendera 234 SC dan 1 buah Kemeja Hitam Bertuliskan G-R. (Oki Budiman/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Polsek Medan Baru mengamankan belasan pelajar yang sedang nongkrong di jam pulang sekolah dari salah satu warung kopi di Jalan Mojopahit Ujung, Medan, Sabtu (24/6) kemarin.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, belasan remaja tersebut diamankan saat personel melakukan patroli hunting dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, tawuran dan geng motor.

“Sebanyak 17 orang pelajar diamankan. Mereka diamankan saat sedang nongkrong dari salah satu warung kopi,” jelas Kompol Ginanjar, Minggu (25/6).

BACA JUGA..  Antisipasi Kamtibmas, Satpolairud Tanjungbalai Sebar Call Center 110 kepada Nelayan

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, personel menemukan barang bukti 2 buah Bendera 234 SC dan 1 buah Kemeja Hitam Bertuliskan G-R.

“Hasil interogasi terhadap para pelajar ini, mereka berencana akan bergerak untuk Rolling seputaran jalan-jalan kota medan,” sebutnya.

Selanjutnya terhadap 17 orang pelajar bersama barang bukti lainnya berupa 10 unit kendaraan sepeda motor diamankan petugas ke Polsek Medan Baru untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

BACA JUGA..  Kotak Suara Kecamatan Sei Tualang Raso Dikawal sampai Gudang KPU Tanjungbalai

“Para pelajar yang diamankan ini diberikan pembinaan dan kemudian memanggil kedua orang tua, guru serta wali sekolah dari para masing-masing pelajar tersebut,” katanya.

Kapolsek menambahkan peran orang tua, guru dan wali sekolah sangat diharapkan dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya.

“Kita ketahui posisi para pelajar yang diamankan ini masih sangat memerlukan bimbingan.

BACA JUGA..  Dana BOS Diduga Diselewengkan, Polres Agara Diminta Lidik Kepsek SDN Percontohan

Untuk itu kami harapkan adanya peran orang tua, guru, serta wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya, sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kota Medan yang aman dan kondusif,” tutupnya. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing