IKLAN SIBOLGA

Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan Mitra Pengendalian Inflasi BI Sumut 2022

oleh

POSMETROMEDAN.com –Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan dari Bank Indonesia Sumatera Utara 2022 sebagai pemenang kategori Mitra Pengendalian Inflasi Terkolaboratif Wilayah Sumatera Utara Tahun 2022, menyisihkan 2 nominasi lainnya yaitu Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Kepala Bank Indonesia Sumatera Utara, Ibrahim dan diterima oleh Plt. Sekretaris Daerah Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dengan tema “Sinergi – Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”, Rabu (30/11/2022) di Hotel Adimulia Medan.

BACA JUGA..  Bupati Humbahas Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Sumut

Plt. Sekdako Tebing Tinggi mengatakan bahwa inflasi di Kota Tebing Tinggi masih dalam batas toleransi.

EPAPER

“Besaran inflasi tahun kalender 2022 sebesar 4,56 persen berdasarkan data BPS Kota Tebing Tinggi. Meski demikian, antisipasi harus dilakukan agar tidak terjadi peningkatan inflasi,” ucap Plt. Sekdako Tebing Tinggi.

Plt. Sekdako Tebing Tinggi juga menguraikan beberapa langkah yang telah dilakukan Pemko Tebing Tinggi dalam mengantisipasi inflasi tahun 2023, diantaranya melakukan himbauan terkait stok pangan aman dan himbauan untuk berbelanja produk lokal serta untuk tidak panic buying (pembelian berlebihan).

BACA JUGA..  Pasar Tradisional Labuhan Bilik Diresmikan Bupati Labuhanbatu

Di akhir acara, Deputi Kepala BI Sumut mengajak untuk bersama-sama berkontribusi membangun perekonomian Sumatera Utara.

“Mari kita perkuat ketahanan dan kebangkitan perekonomian melalui peningkatan sinergi dan inovasi yang lebih baik lagi di tahun 2023. Bank Indonesia senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan seluruh pihak agar dapat berkontribusi membangun ekonomi Sumatera Utara yang lebih baik serta turut mendukung pencapaian visi menuju Indonesia Maju”, tutupnya.