Wali Kota dan Kapolres Tanjungbalai Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

oleh
Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIk, MM bersama dengan Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, S.Ag, MM mengangkut sampah dari atas jembatan Sungai Bandar Jepang di Lingkungan IV dan V Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. (Ignatius Siagian/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIk, MM bersama dengan Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, S.Ag, MM meninjau pemukiman masyarakat tang dilanda banjir, Rabu (9/11/2022).

Diketahui, pemukiman penduduk digenangi air akibat curah hujan yang tinggi dalam minggu-minggu terakhir ini.

Dalam kunjungan tersebut diketahui, rumah warga yang tergenang air pada umumnya yang berada di Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Di lokasi, Kapolres bersama Wali Kota Tanjungbalai langsung turut membersihkan sampah yang ada di aliran sungai seperti Sungai Bandar Jepang di Lingkungan IV dan V Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Golkar Sibolga Buka Pendafataran Balon Wali Kota

Usai melakukan pembersihan sampah di Sungai Bandar Jepang, Kapolres dan Wali Kota Tanjungbalai bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) di Lingkungan IV, Kelurahan Pahang yang merupakan lokasi yang paling rawan terhadap banjir.

Usai melakukan peninjauan langsung, pada pukul16.30 WIB, rombongan istirahat di kediaman Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Drh Muslim yang tidak jauh dari lokasi TPA tersebut.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK,MM, kunjungan tersebut dilakukan secara spontan yang didasari oleh rasa prihatin terhadap penderitaan warga khususnya yang rumahnya tergenang air.

Oleh sebab itu, imbuhnya, rombongan juga turut terlibat melakukan aksi gotong royong bersama warga membersihkan sampah dari saluran air dan sungai.

Dari pantauan di lapangan, dalam pembersihan sampah dialiran Sungai  Bandar Jepang itu, selain diikuti oleh Kapolres dan Wali Kota Tanjungbalai, juga diikuti oleh Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga,SH,MH, mewakili Danramil 17/DB SERTU Eko P, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, S.Ag, Sekretaris Dinas PUPR, Agus,ST,MM, Sub Koordinator Pengaliran Dinas PUPR, Muslim Abid Simamora dan Sub Koordinator Peralatan Dinas PUPR, Ucok Syahputra,ST. (*)

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemakaman Aiptu Nanang Junaidi

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing