BANK SUMUT

Dibuka Afandin, Suhendra Terpilih Sebagai Ketua pada Musdalub KAHMI Langkat

oleh
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama pengurus KAHMI Sumut dan Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Sabtu (24/9/22). (Foto Diskominfo Langkat)

POSMETROMEDAN.comPelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Majelis Daerah Korps Almuni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Sabtu (24/9/2023).

Giat mengusung tema “Dengan Musdalub Kita Bangkitkan Semangat Beraktivitas KAHMI Langkat”, menghasilkan Ketua Umum terpilih Suhendro melanjutkan kepemimpinan MD KAHMI Langkat priode 2019-2024.

Syah Afandin berharap KAHMI sebagai salah satu ormas yang berasal dari beragam profesi seperti birokrat, pengusaha, profesional, pendidikan, TNI Polri maupun bidang politik dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Baik dalam memberikan saran masukan serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara diberbagai tingkatan, khususnya bagi Kabupaten Langkat.

Lanjut Ia berharap Ketua KAHMI di Langkat dapat menjalankan program programnya dengan baik, menjadikan organisasi yang mempunyai posisi besar, meningkatkan martabat organisasi lebih baik yang diridhoi Allah SWT, serta membawa keberkahan untuk masyarakat Langkat.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Terima Dana Transfer Rp1,948 Triliun di 2023

“Saya berharap KAHMI Langkat kedepan lebih punya martabat, dan menjalankan program – programnya dengan baik”, ucap Afandin berharap.

Menurutnya KAHMI sebagai wadah para senioran HMI memiliki sumbangsih besar bagi negara dan bangsa. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan bagi warga organisasi, dimana KAHMI menjadi tempat penempaan kepemimpinan intelektualitas dan akhlak, sebagai landasan utama dalam memperkuat organisasi untuk tampil membedakan dengan organisasi lainnya.

Sementara Ketua Carateker MD KAHMI Langkat Sugiat Santoso dalam sambutannya berharap program kerja KAHMI Langkat dua tahun kedepan harus dapat bersinergi dengan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dalam mencapai Visi Misi Pemkab Langkat untuk kepentingan masyarakat, dalam rangka membangun daerah.

BACA JUGA..  Puncak HKN ke-58, Langkat Banyak Gelar Baksos
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH turut memberikan satunan kepada anak yatim, Sabtu (24/9/22). (Foto Diskominfo Langkat)

“Saya berharap KAHMI semakin solid, berkembang, eksis dalam membangun dan mempererat solidaritas organisasi serta siap menjalankan amanah yang telah diberikan,” harap Sugait Santoso.

Lanjut dikatakannya, KAHMI periode ini diinginkan lebih progresif dalam berbuat nyata, tidak hanya untuk keluarga besar organisasi, tapi juga untuk masyarakat Langkat. Untuk itu dirinya mengajak seluruh Alumni HMI untuk ikut berperan dalam mensukseskan kontestasi pada pemilu 2024 mendatang.

“Mari sama-sama kita mendukung alumni untuk maju menjadi Kepala Daerah, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Karena Pileg 2019 sebelumnya menjadi pembelajaran kita untuk lebih baik kedepan,” pungkas Sugiat Santoso.

BACA JUGA..  Pemkab Deliserdang Terima Bantuan Relokasi Korban Longsor dari Kemensos

Diakhir giat tersebut Plt Bupati Langkat bersama pengurus KAHMI menyerahkan santunan dan kain sarung kepada 25 anak yatim dan piatu.

Turut hadir dalam gait tersebut: Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS Hendro Susanto, Wakil Ketua DPRD Langkat (Ketua PAN Langkat) Antoni Ginting, Wakil Ketua MW KAHMI Sumut Riza Fakhrumi Tahir, Ketua Bidang UKM dan Bisnis MW KAHMI Sumut Usman Hasibuan.

Selain itu hadir Ketua Bidang Keanggotaan MW KAHMI Sumut Muazul, Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Langkat Rinaldi, Mewakili Kajari Langkat Staf Intel Kajari Ichsan Rabbani Edra AMd, Ketua Al-Wasliyah Langkat Sahrizal MZ.(*)

  • Reporter: MA Santoso
  • Editor: Mangampu Sormin