Cegah Genangan Air, Dinas PU Medan Normalisasi Drainase di Jalan Merak

oleh
Petugas P3SU saat melakukan normalisasi drainase di Jalan Merak, Kelurahan Siskambing B, Kecamatan Medan Sunggal. (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Guna mengantisipasi terjadinya genangan air pada saat hujan deras, Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan melakukan normalisasi drainase di Jalan Merak, Kel. Siskambing B, Kec. Medan Sunggal.

Pengerjaan drainase ini dilakukan secara bertahap sehingga hasilnya pun maksimal. Saluran drainase yang sebelumnya di penuhi sendimentasi, sampah dan rerumputan ini, kini sudah bersih dan airpun mengalir dengan lancar.

BACA JUGA..  HIPMI Sumut Optimis Bobby Didukung Koalisi Indonesia Maju di Pilgubsu

Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, normalisasi drainase ini guna mendukung program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mencegah terjadinya genangan air di kota Medan dengan begitu masyarakat kota Medan semakin merasa nyaman.

“Pengerjaan normalisasi ini secara rutin dilakukan untuk mendukung program prioritas bapak Wali Kota Medan untuk mencegah genangan air yang dapat mengakibatkan banjir. Pengerjaan ini diharapkan dapat memerikan rasa nyaman kepada masyarakat,” harap Topan Obaja Putra Ginting. (*)

BACA JUGA..  Apel Perdana PUD Pasar Medan Pasca Libur Idul Fitri 1445, Suwarno: Perkuat Kolaborasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing