Polresta Deliserdang Salurkan Bantuan dan Evakuasi Masyarakat Korban Banjir

oleh
Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK didampingi Kasat Samapta Kompol B.Panjaitan, SH, MH turun lapangan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak banjir. (Aswar/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Polresta Deliserdang tanggap situasi dan kondisi dengan mengevakuasi korban banjir serta memberikan bantuan pangan.

Bantuan kemanusiaan itu dilakukan terhadap masyarakat di tiga kecamatan yang terdampak banjir, pada Rabu malam hingga Kamis dinihari, kemarin.

Tiga Kecamatan yang dilanda banjir adalah pertama, Kecamatan Bangun Purba. Disana terdapat 6 desa dilanda banjir dan telah merendam 55 rumah dan satu jembatan penghubung Desa Cimahi dan Desa Juma Tombak.

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemakaman Aiptu Nanang Junaidi

Lalu, Kecamatan Tanjung Morawa banjir  merendam 4 desa dan 420 unit rumah. Terakhir di Kecamatan Galang, dimana 5 desa terdampak banjir dan merendam 20 rumah. Pantauan di lapangan, air sudah surut di seluruh desa di 3 kecamatan tersebut.

Polresta Deliserdang bersama unsur Forkopimda lainnya seperti; TNI, Subden Brimob Tanjung Morawa,  BPPD, PMI serta instansi terkait lainnya melakukan  upaya penanganan dengan membangun dapur umum di Masjid Tsamaratul Ikhwan Desa Naga Timbul.

BACA JUGA..  Jaga Kamtibmas Aman, Polres Tanjungbalai Patroli Skala Besar

Selain memberikan Sembako, tim gabungan juga memberikan bantuan medis dari Puskesmas Tanjung Morawa dan Dinas Kesehatan.

Masyarakat yang masih terjebak di rumah untuk dibawa ke tempat pengungsian sementara di Masjid Tsamaratul Ikhwan.

Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK didampingi Kasat Samapta Kompol B.Panjaitan, SH, MH di lapangan ketika ditemui awak media mengatakan, “Saat ini situasi banjir telah berangsur angsur surut dan masyarakat telah kembali kerumahnya masing masing untuk bersih bersih, namun kita tetap akan memonitor situasi dan  terhadap warga warga yang terkena dampak banjir kita salurkan bantuan yang dibutuhkan seperti pangan, sandang dan obat-obatan” ungkapnya. (*)

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

Reporter: Aswar
Editor: Maranatha Tobing