Bupati Karo, Kapolres dan Dandim Cek Turap Roboh di Desa Gongsol

oleh
Bupati Karo Corry Sriwati beru Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, SH, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro dan rombongan lainnya meninjau Turap yang roboh. (Edi Tarigan/Posmetromedan)

POSMETROMEDAN.com – Bupati Karo, Corry Sriwati beru Swbayang dan Kapolres serta bersama tim Forkopimda lainnya mendatangi lokasi Turap (Dinding penahan tebing) yang roboh di Lau Sungsang Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Jumat(18/03/2022) kemarin.

Ambrolnya Turap itu diakibatkan hujan deras kemarin siang di Desa Gongsol,  mengakibatkan debit air tidak tertampung drainase dan mengikis dinding Turap.

Atas musibah alam itu, beberapa rumah warga menjadi rusak. Sebanyak 23 kepala keluarga (KK) diungsikan untuk sementara waktu guna menghindari terjadinya bencana susulan akibat cuaca ekstrim yang masih sering turun hujan.

BACA JUGA..  PMI Langkat Bakti Sosial Kemanusiaan di Yonif 8 Marinir Harimau Putih 

Kunjungan ini, Bupati juga didampingi  Wakil Bupati Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, SH, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, Kalaksa BPBD Karo, Jusri Nadeak dan Forkopimca Kecamatan Merdeka. Rombongan tiba pukul 11.20 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo beserta jajaran instansi turut berempati atas musibah yang telah terjadi. Untuk sementara 23 KK yang tinggal di dekat lokasi bencana diungsikan ke tempat yang aman terlebih dahulu, berhubung cuaca masih ekstrim, dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan, terangnya.

BACA JUGA..  Himala Dukung Proker Bubur Pedas, Pj Bupati Langkat Beri Apresiasi

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Dinas PU akan segera melakukan perbaikan Turap yang roboh agar tidak semakin parah.

“Dan diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati berhubung cuaca ekstrim, khususnya masyarakat yang tinggal di tempat yang geografisnya miring/lereng dan di pinggir sungai, waspada bencana tanah longsor dan luapan air”, ungkap Bupati Karo. (*)

BACA JUGA..  Pawai Suluh Maryam 27 Ramadhan Desa Hinai Kanan, Pj Bupati Disambut Ribuan Masyarakat

Reporter: Edi Tarigan
Editor: Maranatha Tobing