Kodim 0212/Tapsel Siapkan Air Bersih Bagi Warga

oleh
Kodim 0212/Tapsel membuat sumur bor air bersih bagi masyarakat, di Lingkungan IV Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, untuk mengatasi kesulitan air bersih, Selasa (08/2/2022). (Amran Pohan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Kodim 0212/Tapsel membuat sumur bor air bersih bagi masyarakat, di Lingkungan IV Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi warga di wilayah desa binaan, Selasa (08/2/2022).

Pembuatan sumur bor itu ditandai dengan lounching oleh Dandim 0212/Tapsel dan turut dihadiri, Kapolres Padangsidimpuan, Kakan Kesbanglinmas Kota Padangsidimpuan yang mewakili Walikota, Camat Padangsidimpuan Tenggara, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

BACA JUGA..  Dinkes Deliserdang Gelar Gebyar Sekolah Sehat

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan, bahwa pembuatan sumur bor ini merupakan kegiatan ‘Serbuan Teritorial’. Dimana, kegiatan ini berawal dari perintah KASAD untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Pembuatan sumur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0212/Tapsel. Ini merupakan perintah KASAD dalam mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, dalam Serbuan Teritorial pembuatan sumur bor, Kodim 0212/Tapsel akan membangun sebanyak 50 titik sumur bor yang terbagi di lima Kabupaten/Kota sebagai wilayah Teritorial Kodim 0212/Tapsel.

BACA JUGA..  Kemenag Sumut Lepas Jamaah Haji, Ingatkan Patuhi Aturan

“Total sumur bor air bersih bagi masyarakat diwilayah Teritorial Kodim 0212/Tapsel, kita siapkan 50 titik yang diperuntukkan untuk fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan keperluan masyarakat lainnya. Semoga nantinya sumur bor ini akan memberi manfaat kepada warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkas Pamen almamater Darmawangsa tersebut.

Sementara itu Kepala lingkungan IV Kelurahan Sihitang Junaim Nasution menyampaikan, mewakili warga Lingkungan IV Kelurahan Sihitang, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0212/Tapsel yang telah membuat sumur bor di wilayahnya.

BACA JUGA..  Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

“Pembuatan subur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0212/Tapsel ini, semakin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan beribadah,” ucapnya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing