Ruas Jalan Sipirok-Arse Tertutup Longsor 

oleh
Camat beserta Forkopimcam dan warga usai membuka jalan yang sempat lumpuh akibat longsor. Sementara foto kanan, badan jalan yang menghubungkan Sipirok dengan Arse tertutup longsor. (Foto: Amran Pohan/Posmetro Medan)  

POSMETROMEDAN.com – Ruas jalan yang menghubungkan Sipirok dengan Kecamatan Arse, Saipar Dolok Hole dan Aek Bilah, tepatnya di Aek Sisihat, Kelurahan Arse Nauli, tertutup longsor, Kamis (16/12).

Informasi yang diterima awak media ini, longsor itu diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah itu, sejak Rabu (15/12) sore hingga malam.

“Ada sekitar 70 meter badan jalan yang tertutup longsor,” terang Fahmi Anto Simatupang, warga setempat.

BACA JUGA..  PMI Langkat Bakti Sosial Kemanusiaan di Yonif 8 Marinir Harimau Putih 

Menurutnya, longsoran tebing menutup badan jalan itu, ditaksir sekitar tengah malam. Sebab, hingga pukul 22.00 pada Rabu (15/12) kemarin, mereka masih melihat kenderaan melintas dari dan menuju Sipirok.

“Sempat terjadi antrian panjang. Tapi, siang ini, sudah selesai ditangani,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Camat Arse Sahruddin Perwira. Katanya, letak geografis lokasi jalan memang rawan longsor. Apalagi disaat musim penghujan seperti di akhir tahun seperti ini. Camat tidak lupa menghimbau kepada setiap pengendara baik mobil ataupun sepeda motor agar selalu berhati-hati melintas di sepanjang jalan tersebut, khususnya saat musim hujan.

BACA JUGA..  Himala Dukung Proker Bubur Pedas, Pj Bupati Langkat Beri Apresiasi

Masih Camat, katanya Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, juga larut dalam gotong royong membersihkan material longsor itu.

“Pak Ketua (Ketua DPRD Tapsel) juga ada dilokasi sejak pagi hari,” terangnya.

Begitu mengetahui adanya longsor, pihaknya bersama Forkopimcam dan warga berupaya menyingkirkan material longsor dari badan jalan.

“Alhamdulillah, akses jalan sudah lancar pada pukul 14.00 wib,” sebutnya seraya mengucapkan terima kasih pada TNI, Polri dan warga yang bahu membahu membersihkan badan jalan dari material berupa tanah dan kayu. (*)

BACA JUGA..  Pawai Suluh Maryam 27 Ramadhan Desa Hinai Kanan, Pj Bupati Disambut Ribuan Masyarakat

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing