Babinsa Koramil 06 Lubukpakam Tanamkan Arti Pancasila Pada Pelajar

oleh -184 views

POSMETROMEDAN.com – Babinsa Koramil 06 Lubukpakam, tanamkan arti Pancasila kepada pelajar di wilayah teritorialnya, tepatnya di Kelurahan Syamad, Kecamatan Lubukpakam, Senin (01/11/2021).

Personil TNI jajaran Kodim 0204 DS itu melakukan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah pelajar.

Sertu Koko S, menyampaikan kepada pelajar tersebut apa arti Pancasila dan wawasan kebangsaan. Pancasila adalah hal yang wajib di amalkan setiap warga Negara Indonesia tak sekedar dihafal tapi juga dipahami.

BACA JUGA..  Kota Mandiri Bekala Lokasinya Strategis Dekat Kampus II USU

“Kepada pelajar ditanamkan sejak dini, pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga keberagaman merupakan salah satu wujud dari nilai nilai yang terkandung di dalam Pancasila dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Indonesia terdiri beragam suku,agama dan budaya,” ucap Sertu Koko S.

Kepada pelajar, Sertu Koko S meminta mereka untuk belajar yang tekun agar pintar dan dapat meraih cita cita yang di inginkan. Selain itu, Personel ww Babinsa Koramil Lubukpakam ini juga tak lupa mengingatkan kepada para pelajar yang diberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan agar selalu mentaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Seperti diketahui, selain menjaga keutuhan KNRI, personil TNI juga dilibatkan secara langsung membantu tugas Polri dan tenaga kesehatan untuk terus mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Juga TNI terlibat langsung mendampingi Polri dan satuan tugas lainnya dalam setiap razia atau patroli selama PPKM berlangsung. (asw)

EPAPER