Tiga Nelayan Asal Nias Selatan Hilang Melaut

oleh -123 views
MENCARI: Petugas Basarnas mencari korban.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Tiga nelayan asal Desa Hilimaetaniha, Nias Selatan, hilang saat melaut. Ketiganya diduga hilang di perairan Pulau-Pulau Batu menuju Teluk Dalam, Selasa (26/10/2021).

Humas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nias, Asanimu Waruwu mengatakan, ketiga nelayan itu adalah Hazogamo Wau (59), Setia Wau (38) dan Hati Wau (59). Mereka berada dalam satu perahu.

Insiden berawal saat Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, perahu yang dinaiki ketiga korban bertolak dari pelabuhan Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu bersama lima nelayan lainnya. Rencananya, mereka akan menuju Pelabuhan Teluk Dalam.

BACA JUGA..  Dua Sepedamotor Tabrakan di Deliserdang, 1 Tewas 3 Luka-luka

“Namun, perahu yang tiba di pelabuhan Teluk Dalam hanya lima unit, sedangkan perahu yang ditumpangi ketiga korban tak kunjung tiba dan diduga hilang sekitar pukul 23.45 WIB,” kata Asanimu, Rabu (27/10/2021).

Dia menambahkan, nelayan lainnya kemudian melaporkan hal ini ke keluarga dan petugas Basarnas. Usai mendapat laporan, pencarian pun dilakukan.

BACA JUGA..  Truk Tabrak Bus Mogok, 1 Orang Tewas, 3 Luka

“Pencarian terhadap perahu yang ditumpangi ketiga korban telah dilakukan oleh pihak keluarga dibantu masyarakat, tetapi perahu yang ditumpangi ketiga korban tak kunjung ditemukan,” katanya.

Kantor SAR Nias kemudian dihubungi oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Nias Selatan, Idealis Dachi pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB untuk membantu pencarian.

“Personel SAR Nias sudah meluncur ke lokasi untuk membantu pencarian ketiga korban yang diduga hilang di sekitar Pulau Biang,” katanya.

BACA JUGA..  Potong Kabel Listrik, Siahaan Meregang Nyawa di Parit 

Hingga kini, tim gabungan belum menemukan keberadaan para korban.(ins/ras)

 

EPAPER