Pengurus Binjai Langkat Dilantik, SMSI Organisasi Pers Terbesar di Dunia

oleh -165 views

POSMETROMEDAN.com Resmi dilantik kepengurusan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Binjai Langkat priode 2021-2026, di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Sabtu (30/10/2021).

Ditandai pembacaan SK pelantikan Pengurus Sumatera Utara SMSI No. X10.01/PKTS/SMSI-SUMATERA UTARA/VIII/2020, dan penyerahan bendera Pataka oleh Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung kepada Ketua SMSI Binjai Langkat Siswanto Ihsan.

Selain itu, dilakukan penyematan baju SMSI kepada Asisten II Ekbang H. Hermasyah, dan Asisten III Pemko Binjai Pemerintahan Meldy Yusri, oleh Ketua SMSI Sumut.

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Serahkan Bantuan Kapal kepada Penerima Manfaat di Kecamatan Sirombu

Pada sambutannya, Ketua SMSI Sumut yakin dari melihat komposisi kepengurusannya, SMSI Binjai Langkat dapat berjalan baik.

Ia pun menyatakan, SMSI saat ini adalah organisasi perusahaan pers terbesar di dunia, memiliki 1.275 anggota se Indonesia.

“Ini belum ditambah jumlah SMSI di Binjai Langkat. Kedepannya diyakini akan terus bertambah jumlahnya. Karena kita akan mengajak pemilik perusahaan media online semuanya bergabung di SMSI,” sebutnya.

Sementara Asisten III Pemko Binjai, berharap SMSI menjadi wadah solidaritas dan sinergitas antara pres dan pemerintah. Juga sumber informasi yang informatif dan edukatif.

BACA JUGA..  PDAM Tirta Tanjung Tingkatkan Pelayanan Pelangan

“SMSI juga kita harapkan mampu menetralisir berita HOAX,” harapnya.

Sedangkan Ketua SMSI Binjai Langkat, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuknya. Ia pun meminta dukungan baik kepada para pengurus dan Forkopimda Binjai Langkat dalam memajukan SMSI.

Ia juga menyampaikan SMSI Binjai Langkat beranggotakan sembilan (9) media online. Diantaranya harian24news.id, halka-halki.com, axialnews.id, Ipc-online.com, koranmonitor.com, beritanusa.com, e-news.id, dirmanews.id, metrolangkat-binjai.com dan telisiknet.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Sembari menyampaikan, SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang sudah terverifikasi Sewan Pers berdasarkan SK Dewan Pers No.22/SK-DP/V/2020/ ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh pada 29 Mei 2020.

Acara pelantikan ini juga diwarnai pemberian tali asih kepada sejumlah istri dari almarhum wartawan sebagai bentuk penghormatan, diberikan secara simbolis oleh Ketua SMSI Sumut didampingi Ketua SMSI Binjai Langkat.(yan)

EPAPER