Lihat Betor Terbakar, AKP Sawangin Langsung Padamkan Api

oleh -172 views

POSMETROMEDAN.com – Lihat Betor (beca bermotor) terbakar, AKP Sawangin, SH langsung bergerak cepat ikut memadamkan api, kemarin siang.

Aksi heroik itu terjadi di depan gerbang Kantor Cabang Telkom Tanjung Morawa, di jalan Medan-Tanjung Morawa Km15, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (28/10/2021).

Aksi tanggap cepat tersebut ternyata dilakukan Kapolsek Tangjungmorawa. Spontanitas yang dilakukannya mendapat simpatik dan pujian dari masyarakat yang ikut membantu memadamkan api dan juga yang menyaksikannya.

BACA JUGA..  Peringati HUT Korpolairud ke-71, Kapolda Sumut: Layani Masyarakat dengan Hati

Oleh warga yang melihat aksi sang Kapolsek, mengatakan bahwa selama ini ternyata perwira polisi berpangkat tiga balok emas dipundak itu, sudah dikenal dengan kebaikannya.

Di tempat kejadian tim media mendapat informasi, adalah Budi  (42) penduduk Kampung Stall Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, si pemilik Betor yang terbakar.

Menurut keterangan Budi, beberapa sebelumnya dia sedang menurunkan barang dagangannya dari bak betor yang dalam keadaan mesin menyala. Namun tiba-tiba muncul api dari bagian mesin dan menjalar menuju tangki bahan bakar hingga membakar jok betor.

BACA JUGA..  Angkot Trayek 123 Dihantam KA: Ini Data-data Korban Tewas dan Selamat

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH yang sedang melintas untuk memantau giat vaksin massal di wilayah kerjanya, melihat kejadian kebakaran Betor itu, lalu secara spontan dengan jiwa patriotis kepolisiannya langsung turun berusaha untuk memadamkan api dari betor yang terbakar bersama warga sekitar, hingga akhirnya api pun dapat dipadamkan tanpa adanya korban jiwa.

BACA JUGA..  Wakil Gubernur Tegaskan Pemerintah dan Aparat Hadir Menjaga Kenyamanan

Dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, AKP Sawangin mengatakan, “Api diperkirakan dari rusaknya saluran minyak Betor tersebut sehingga meneteslah minyaknya, lalu  api dari mesin Betor menyambar minyak tersebut,”  ucapnya.

“Saat permasalahan ada didepanmu jangan pernah kau elakkan tapi berbuatlah untuk menyelesaikan permasalahan itu” satu pesan moral terucap dari Kapolsek Tanjungmorawa,” ujarnya mengakhiri konfirmasi. (asw)

EPAPER