Jusuf Kalla Lantik Rahmat Shah Ketua dan Syahyan Asmara Wakil Ketua PMI Sumut Periode 2021-2026

oleh -1.002 views
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah  foto bersama pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumut masa bakti tahun 2021-2026 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (25/10/2021). (Ist/diskominfo)

POSMETROMEDAN.com – Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Senin (25/10).

Dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan Hasballah Thaib, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Bendahara Al Amin Syahputra dan Wakil Ketua Sahyan Asmara.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut yang telah banyak membantu masyarakat. Terutama saat terjadi bencana hingga pengadaan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, Gubernur menyebut, orang yang berkecimpung di PMI adalah calon penghuni surga. Lantaran PMI bergerak di bidang kemanusiaan yang setiap saat membantu masyarakat. “Calon-calon ahli surga orang-orang PMI ini, mengurus orang-orang susah, ” katanya.

BACA JUGA..  Jalan Cor Beton Menuju Air Terjun Silak-lak Sudah Retak

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla yang telah berkecimpung di PMI sejak lama. Begitu pula dengan Ketua  PMI Sumut Rahmat Shah. “Tidak semua orang bisa berkecimpung di bidang seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla menyampaikan, kenangannya saat mengunjungi Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan, sekitar  10 tahun lalu. Menurutnya, saat itu kegiatan donor darah di Kota Medan masih sedikit. Namun kini keadaan sudah berbeda, donor sudah semakin sering digelar berbagai instansi, dengan fasilitas pendukung yang lebih lengkap.

BACA JUGA..  Ulos Batak Toba Berusia 300 Tahun Ada di Samosir

“10 tahun lalu saya kunjungi Kota Medan, melihat unit donor darah, saya lihat bagaimana begitu sedikit (stok darah) sehingga calo beroperasi di rumah sakit, saya sampaikan bahwa jangan hanya menyatakan Medan bung, darah Medan dimana? ” kenang Jusuf Kalla.

Selain itu, Jusuf Kalla menyampaikan, PMI hadir pada setiap kesulitan masyarakat seperti pandemi Covid-19. PMI tidak pernah putus-putusnya bersinergi dengan pemerintah dalam membantu menanggulangi Covid-19. “Baik mengampanyekan, memberikan peralatan, pembersihan, semua itu berjalan selama bencana itu datang,” katanya.

PMI juga memiliki persaudaraan di berbagai dunia. Menurut Jusuf Kalla, semuanya akan saling membantu apabila dibutuhkan. “Itulah satu organisasi yang bersinergi di seluruh dunia ini, ” kata Jusuf Kalla.

BACA JUGA..  Buruh Minta Difasilitasi Bertemu dengan Apindo Soal Penetapan UMK

Turut hadir Kapolda Sumut RZ Panca Putra, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua PMI Kota Medan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada H Anif (Mussanif) atas kontribusinya pada bidang kemanusiaan.

Usai dilantik, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah menyampaikan apresiasi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang selama ini telah berkontribusi pada kemajuan PMI, yang bergerak pada kemanusiaan.

“Alhamdulillah, ini Pak Edy (Edy Rahmayadi) dan Wagub (Musa Rajekshah) perhatiannya terhadap kemanusiaan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ” kata Rahmat. (ril/tob)

EPAPER