Bupati Karo Terima Penghargaan Budidaya Kentang Bertingkat

oleh -166 views

POSMETROMEDAN.com – Bupati Karo terima penghargaan piagam dan piala Budidaya Kentang Bertingkat, dari Gubernur Sumatsera Utara. Pemerintah Kabupaten Karo berhasil meraih juara II dalam perlombaan Inovasi Perangkat Daerah Sumatera Utara tahun 2021, kategori OPD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan Rabu ( 27 /10).

Penyerahan piala dan piagam diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Bupati Karo Cory S Sebayang atas inovasi  Budidaya Kentang Bertingkat, melalui dinas Pertanian Kabupaten Karo yang berhasil meraih juara II dalam perlombaan Inovasi Perangkat Daerah Sumatera Utara tahun 2021 kategori OPD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Jalan di Desa Liang Melas Datas Memprihatinkan, Tahun 2022 Ditingkatkan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan salut dan bangga atas inovasi budidaya kentang bertingkat dari Kabupaten Karo yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan bibit kentang yang berkualitas di Kabupaten Karo.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara menambahkan bahwa beliau sudah datang mengunjungi dan melihat langsung proses budidaya kentang bertingkat ke Kelompok Tani Taruna Bina Tani di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo.

BACA JUGA..  PT Karo Bumi Energi Penuhi Tuntutan Masyarakat Desa Kandibata

Sementara itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengutarakan bahwa tanaman kentang bertingkat ini dapat menghasilkan buah dari akar dalam tanah dan buah diatas plastik/mulsa penutup tanaman.

“Dengan inovasi ini, Pemerintah Kabupaten Karo berharap mampu menjadi penyedia bibit kentang yang berkualitas,”ujar Bupati Karo

Selain itu, Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan dengan capaian ini diharapapkan dapat memotivasi seluruh OPD di Kabupaten Karo untuk terus berinovasi dalam memajukan Kabupaten Karo dengan orientasi pelayanan bagi warga dan masyarakat Kabupaten Karo.(mrk)

BACA JUGA..  PDAM Tirta Tanjung Tingkatkan Pelayanan Pelangan

EPAPER