Satu Lagi Korban Proyek Dinas PU Saluran Drainase Belum Ditemukan 

oleh -125 views

POSMETROMEDAN.com –  Satu lagi korban (pekerja) proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) pembangunan saluran drainase yang longsor belum ditemukan. Sementara korban lainnya sudah ditemukan, yaitu 3 meninggal dunia dan 1 selamat mengalami patah tulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, tiba-tiba longsor pada Minggu (28/9) sore sekira pukul 15.00 WIB. Sebanyak 5 pekerja tertimbun material tanah. Sore hari kejadian 2 pekerja berhasil ditemukan, dimana salah satunya meninggal dunia.

Di hari ketiga pasca kejadian, Selasa (28/9) sampai pukul 17.30 WIB, pencarian korban masih terus dilakukan.

Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karo Juspri Nadeak ketika di konfirmasi, Selasa (28/9) usai Rapat Paripurna DPRD Karo dengan agenda jawaban Eksekutif atas pandangan fraksi fraksi terhadap Ranperda P APBD Tahun 2021.

BACA JUGA..  Prediksi Espanyol vs Cadiz , La Liga Spanyol 19 Oktober 2021

“Sampai saat (pukul 17.30 Wib) ini, pada hari ketiga pencarian satu orang korban atas nama Rian belum kita temukan dan saat ini tim yang terdiri dari Basarnas Sumut, Kodim 0205 TK, Polres Tanah Karo, BPBD Binjai, BPBD Karo dan pihak Kecamatan Dolat Rayat dibantu warga Desa Sugihen terus berupaya untuk mencari dan menemukan korban,” kata Juspri Nadeak.

Ditanya batas waktu pencarian dan santunan bagi korban, Kalak BPBD Juspri Nadeak mengatakan, bahwa batas waktu pencarian akan dikordinasikan dengan Basarnas Sumut. Sementara santunan bagi korban akan dibahas dengan SKPD terkait, ujar Juspri Nadeak.

BACA JUGA..  Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polsek Biru Biru

Diberitakan semalam, Selasa (28/08/2021) jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 4 orang; 1 selamat 3 meninggal dunia. Nama keempatnya adalah; Riswan (23) warga Tanah Seribu Binjai mengalami patah kaki, Agus (21) warga Tanah Seribu Binjai (meninggal dunia, Rehan (19) warga Tanah Seribu Binjai (meninggal dunia) dan Reza (19) warga Tanah Seribu Binjai (meninggal dunia).

Sementara korban atas nama Rian (21) warga Dusun 1 Adimulio, Kelurahan Pasar 6, Kuala Mencirem, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat belum berhasil ditemukan.

BACA JUGA..  Tiga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga di Deliserdang

“Sampai pukul 16.00 Wib telah menemukan dua orang korban yang telah meninggal dunia dan mayat korban sudah di RSU Kabanjahe, jadi tinggal satu orang korban lagi yang belum di temukan, hal ini karnakan medan yang sulit yaitu licin dan terjal,” kata Natanail Perangin angin.  (mrk)

Kalak BPBD Karo Juspri Nadeak saat di konfirmasi seputar pencarian hari ketiga satu orang lagi korban proyek saluran drainase tertimbun longsor yang belum di temukan. (marko)

 

EPAPER