Dipergok Warga Curi Mesin AC, Saragih Diarak ke Polsek Medan Baru

oleh -352 views

POSMETROMEDAN.com – Dipergok warga saat mencuri mesin AC, Saragih ditangkap dan diarak ke Polsek Medan Baru. Sementara seorang rekannya berhasil lolos.

Pelaku bernama lengkap Riski Saragih (24) warga Jalan Merak, Gang Keluarga, No 8, Kelurahan Sei Sikambing B, itu tak bisa berkutik saat upanya melarikan diri kandas ditangan warga. Nasib berbeda dialami temannya bermarga Sembiring, yang berhasil lolos dari sergapan.

Keterangan diperoleh,  Rizki dan Biring melancarkan aksi pencurian di kediaman M Syafii (48) di Jalan Babura Lama, No 8, Kelurahan Darat, Jum’at (17/9) lalu sekitar pukul 16.00 WIB.
Dari rumah korban, dua sekawan ini berhasil mengambil 2 (dua) unit mesin outdor AC Merk Samsung. Namun sayang saat akan melarikan diri, perbuatan keduanya diketahui warga dan meneriakinya maling.

BACA JUGA..  Polres Asahan Berhasil Ciduk 4 Pelaku Curas

Mendengar teriakan warga, kedua sekawan ini pun melarikan diri menjauh dari kejaran warga. Riski berhasil diamankan Biring melarikan diri.

“Kemudian pelaku diserahkan warga ke Polsek Medan Baru. Selanjutnya dilakukan penyitaan terhadap barang bukti yang dibawa pelaku berupa 2 buah isi out dor AC dan mesinya, 1 kunci ring, 3 buah kunci pas dan 2 buah pisau,” ucap Kanit Reskrim Kapolsek Medan Baru, Iptu Irwasnyah. Selasa (28/9) sore.

BACA JUGA..  Polres Tapanuli Selatan Gagalkan Peredaran 5 Kg Ganja

Hasil introgasi, pemuda pengangguran itu mengaku mengambil barang korban (Syafii) dengan memanjat tembok pagar rumah korban kemudian merusak outdoor AC.

“Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Iptu Irwansyah dalam siaran persnya. (oki)

EPAPER