Penyandang Disabilitas, Tuna Netra dan Tuna Daksa Tebingtinggi Divaksin

oleh -33 views
VAKSINASI: Vaksinasi penyandang disabilitas, tuna netra dan tunak daksa diselenggarakan di Bina Guna Bala Dewa, Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi, Sabtu (28/8/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Warga penyandang disabilitas Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa menjadi objek program serbuan vaksinasi di Bina Guna Bala Dewa, Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0204 Deliserdang dan Pemko Tebingtinggi.

Program serbuan vaksinasi ini menargetkan 200 dosis pertama untuk pegawai pajak 60 orang, Darma wanita 30 orang, ASN Inspektorat 14 orang, ASN BKD 12 orang, ASN Samsat 12 orang, PPM 10 orang, Bawaslu 20 orang, 20 orang warga penyandang disabilitas yang ada di Bina Guna Tebingtinggi.

BACA JUGA..  Pendataan Keluarga di Langkat Dilakukan dengan Metode Sensus

Sedangkan 22 lagi akan di laksanakan di hari minggu di Kantor Koramil 13 Tebingtinggi Jalan KF Tandean.

Kodim 0204 Deliserdang melalui Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono mengharapkan, agar seluruh warga Bina Guna agar mengikuti kegiatan vaskinasi Covid-19.

“Dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204 DS ini, kita berharap agar penyebaran Pandemi Covid-19 dapat dicegah. Jangan takut divaksin, vaksin dapat membentuk imun tubuh dari virus, khususnya Covid-19. Dengan vaksinasi kita lebih sehat. Tetap waspada Covid-19 dan tetap terapkan Protokol Kesehatan,” tegas Budiono.

BACA JUGA..  Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

Pada kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Kota Tebingtinggi Harliaminda Dimiyathi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0204 DS.

Harliaminda juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Ditempat yang sama, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr Henny Sri Hartati menjelaskan, vaksinasi yang telah dilakukan hingga hari ini sekitar 47.687 dosis.

BACA JUGA..  Buka Pintek Kesehatan Hewan, Darma Wijaya: Saya Juga Peternak

Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, dr Henny menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumut.(mag-1)

EPAPER