Pemilihan BPD Ajijulu, Tekwasi Sinuhaji Peroleh Suara Terbanyak

oleh -94 views

POSMETROMEDAN.com – Pertarungan antar calon BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) yang dilaksanakan, Senin (23/8 2021) di Aula Desa Ajijulu, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, berlangsung aman dan sukses.

Pemilihan yang diikuti 13 peserta, termasuk 2 dari perwakilan perempuan dan 11 dari keterwakilan wilayah.

Calon yang latar belakangnya adalah masyarakat Desa Ajijulu dan berprofesi sebagai petani, namun punya semangat besar memajukan desa tersebut.

BACA JUGA..  Koramil Tiga Juhar Tetap Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Ketua panitia pelaksanaan pemilihan BPD, Josep Sinuhaji di sela-sela pemilihan menyampaikan kepada media, bahwa pemilihan tersebut sesuai aturan yang berlaku.

“Pelaksanaan pemilihan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan siapa pun yang kalah itu adalah bentuk azas demokrasi yang kita anut, dan harus siap dengan lapang dada menerima hasil pemilihan ini. Karena siap kalah siap menang itu sifat kesatria,” ujarnya.

BACA JUGA..  Percepat Penurunan Stunting, BKKBN Data Warga Besitang Langkat

Kepala Desa Ajijulu, Matius Perangin angin juga menyampaikan, “Kita harapkan BPD yang terpilih, bisa bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pada pemerintah, tentunya tetap berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Pantauan media di lapangan, calon BPD yang mendapatkan suara terbanyak adalah Tekwasi Sinuhaji, dengan jumlah 73 suara dan diikuti oleh Predi Ginting dan Nety Herawati Br Sembiring.

BACA JUGA..  Sungai Sei Sirah Besitang Tercemar Diduga Akibat Limbah PKS

Pelaksanaan pemilihan BPD  ini aman dan terkendali dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat sesuai  himbauan pemerintah, dengan menerapkan satu Kartu Keluarga, hanya satu orang yang berhak memberi hak suaranya agar tidak terjadi kerumunan. (lean)

EPAPER