Peduli Kebun Binatang Medan, Walkot Berterimakasih Kepada PT Musim Mas 

oleh -762 views

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan terimakasih kepada PT. Musim Mas atas kepedulianya terhadap satwa-satwa yang ada di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo), atas bantuan pakan terhadap satwa yang ada di Kebun Binatang tersebut.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Bobby Nasution dalam acara penyerahan bantuan CSR dari PT. Musim Mas kepada Kebun Binatang Medan sebesar Rp300 juta, di Kebun Binatang Medan, jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (5/8).

“Atas bantuan tersebut saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Musim Mas yang tidak hanya membantu Pemko Medan dengan menyalurkan sembako untuk masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid-19 saja tetapi juga memberikan perhatiannya kepada satwa-satwa yang ada di kebun binatang ini.”kata Bobby Nasution.

BACA JUGA..  BNI Diajak Kembangkan UMKM Kota Medan

Dijelaskan Bobby Nasution lagi, bahwa pandemi Covid-19 ini tidak hanya mempengaruhi sektor kesehatan tetapi juga sangat mempengaruhi sektor perekonomian salah satunya di bidang pariwisata. Oleh sebab itu Kebun binatang sebagai tempat wisata juga turut terkena dampak Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui Kebun binatang ini sudah tidak beroperasi dan tidak menerima pengunjung sejak Mei 2021 hingga sekarang,  sehingga berimbas kepada perputaran ekonomi di kebun binatang ini. Dari operasional inilah sebenarnya biaya untuk makan para satwa. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi PT. Musim Mas yang telah memberikan bantuan pakan,” ujar Bobby Nasution.

Selain itu kepada PD Pembangunan, Bobby Nasution berpesan agar dapat mengembangkan potensi yang ada di Kebun binatang ini guna menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

BACA JUGA..  DPRD Medan Tagih Janji Kampanye Bobby – Aulia 

“Saya berharap kedepannya PD Pembangunan dapat melihat potensi apa yang bisa digali di kebun binatang ini. Luas tanah kebun binatang ini sekitar 30 hektar sedangkan yang masih terpakai baru 8 hektar.  Siapapun pemimpin direksinya nanti, saya minta agar dapat berkolaborasi untuk menggali potensi yang ada disini. Kita dapat mengambil contoh, misalnya di daerah lain yang kebun binatangnya dapat menjadi sumber pendapatan jika dikelola dengan baik misalnya dibuat penginapan atau pengembangan usaha lainnya,” pesan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyempatkan diri meninjau area Kebun Binatang yang sampai saat ini masih di tutup untuk umum akibat pandemi covid-19. Bahkan Bobby Nasution juga turut memberikan makanan kepada satwa yang ada di kebun binatang tersebut.

BACA JUGA..  Pulihkan Lapangan Merdeka, Peduli KMS Minta DPRD Kawal Putusan PN Medan 

Sementara itu General Manager PT. Musi Mas, Gunawan Siregar menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari PT. Musim Mas dalam bentuk CSR untuk satwa yang ada di Kebun Binatang Medan

“Kita tahu bersama bahwa pandemi covid-19 ini juga berdampak terhadap satwa yang ada di di Kebun Binatang, karena itu kita bantu.”kata Gunawan Siregar.

Gunawan juga berharap kedepanya semakin banyak lagi perusahaan yang membantu Kebun Binatang yang menjadi kebanggaan warga Medan ini.

“Kepada perusahaan yang ada di Kota Medan, mari sama-sama kita bantu Kebun Binatang Medan Zoo ini,” ajaknya. (ali)

EPAPER