Polsek Patumbak Musnahkan 40 Kg Ganja Kering Asal Madina

oleh -123 views
Polsek Patumbak bakar barang bukti Ganja sebanyak 40 Kg, disaksikan tiga tersangka, di halaman Mapolsek. (Rahmad)

POSMETROMEDAN.com – Polsek Patumbak Polrestabes Medan musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja. Barang haram  sebanyak 40 kilogram tersebut dibakar di depan tersangka

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti SH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Sondi Rahardjanto mengatakan pemusnahan barang bukti ganja 40 Kg tersebut disaksikan oleh 3 orang tersangka yakni Irwan Rudiansyah, Syahputra Lubis dan Muhammad Fajar

“Ketiga tersangka ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Patumbak di Jalan Binjai Kilometer 13,8, Pasar Besar, Sungai Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (9/4) malam beberapa bulan lalu,” kata Neneng.

BACA JUGA..  Produksi Narkoba, Polrestabes Ciduk Pasutri 

Dijelaskan Neneng, pemusnahan barang bukti ini karena perkaranya sudah diajukan ke Kejaksaan dan menunggu persidangan tersangka untuk  proses selanjutnya ke Pengadilan.

Selain disaksikan para tersangka, pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan oleh Jaksa, dan Penasehat Hukum ke 3 tersangka yang menangani perkara tersebut dengan disaksikan penyedik dan para personil Polsek Patumbak

BACA JUGA..  Bongkar Rumah Tetangga, Pengangguran Dibekuk Tekab Polsek Medan Baru

“Atas perkara ini ke 3 tersangka dijerat dengan Pasal 111 Ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,” pungkas Neneng.

Sebelumnya, Wakil Kepala (Waka) Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan peredaran ganja itu berawal dari informasi masyarakat. Selanjutnya petugas melakukan penyamaran dengan menjadi pembeli.

“Dari penangkapan pertama kita amankan barang bukti 2kg ganja dari tersangka Rudi. Selanjutnya kita kembangkan lagi dan berhasil mengamankan barang bukti 38 kg ganja lainnya. Dari pengakuannya, tersangka dijanjikan upah 10 juta,” ungkap Irsan. (mad)

BACA JUGA..  Kapal Ekspor di Asahan Dimolotov Pria Bertopeng

EPAPER