Polres Sergai Minta Camat Perbaungan Perketat Prokes

oleh -109 views

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Binmas AKP Syarifudin memberikan arahan dan bimbingan kepada Camat Perbaungan dan Kepala Desa se Kecamatan Perbaungan terkait zona kuning pasca libur lebaran Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Rabu (21/07/2021) bertempat di Mako Polsek Perbaungan pukul 11.00 Wib.

Tujuan arahan dan bimbingan itu adalah untuk memperketat PPKM Mikro pasca Liburan Idul Adha 1442 H, di desa atau dusun yang masuk Zona Kuning di Kecamatan Perbaungan.

“Kegiatan kita dalam rangka untuk memperketat PPKM Mikro pasca libur Idul Adha di desa Zona Kuning di Kecamatan Perbaungan. Hari ini Desa Zona Kuning untuk memperketat PPKM Mikro pada Dusun yang ada warganya Terkonfirmasi Covid-19″ ungkapnya.

BACA JUGA..  Nekat Lompat ke Bendungan Bandar Dolok, Pemuda Tewas Tenggelam

Lebih lanjut dikatakannya, lakukan pengawasan ketat kepada Masyarakat yang isolasi mandiri (Isoman), jangan ada masyarakat yang isolasi mandiri berkeliaran.  Selanjutnya, Satgas Kecamatan juga bisa membuat Surat Edaran dengan berpatokan instruksi Mendagri, Intruksi Gubernur, Intruksi Bupati terkait penanganan Covid19. Peran serta satgas desa dalam melakukan kegiatan menekan angka penyebaran Covid-19 dan termasuk Relawan covid bersama Petugas/Satgas lakukan Penelusuran kontak erat” imbau Kapolres melalui Kasat Binmas.

BACA JUGA..  Tiorita Minta Kades Mendata Warganya Untuk Mengikuti Vaksin

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Herrison Manulang dalam sambutannya juga menyampaikan masyarakat terkonfirmasi Covid19 dalam proses pemakaman tidak dipungut biaya. Ini sesuai dengan aturan di Dinas Kesehatan.

“Kampung Tangguh Anti Narkoba sudah kita bentuk di Desa Percontohan Desa Jambur Pulau Kec. Perbaungan. Kemudian Masyarakat juga harus berperan dalam penanganan Kasus Narkoba, Dengan kita lakukan secara bersama ini juga mencegah anak dan saudara kita terhindar dari Narkoba” imbuhnya.

Camat Perbaungan M Fahmi dalam sambutannya, juga mengatakan Covid 19 menjadi tantangan bersama. “Baimana kita menangani Covid19.  Untuk itu kami Satgas Kecamatan selalu gigih dalam melaksanakan tugas termasuk penanganan Covid19. Terkait PPKM mikro kita lakukan dengan semaksimal mungkin, kita juga himbau kepada masyarakat untuk patuhi aturan dan peraturan pemerintah” tutup Camat Perbaungan.

BACA JUGA..  Polres Taput Selidiki Penyebab Kematian Tahanan Kasus Narkoba di Dalam Sel

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Res Narkoba AKP Herison Manullang, Camat Perbaungan M. Fahmi, Personel Koramil 07/Perbaungan, Para Kepala Desa Zona Kuning, Para Relawan Covid-19 Desa Zona Kuning. (gib)

 

EPAPER