Peduli Program Kesehatan, RSI Bagikan 1800 Paket Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita

oleh -146 views

POSMETROMEDAN.com-Regal Springs Indonesia (RSI) kembali melanjutkan program keberlanjutan KAMI PEDULI dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sebagai upaya KAMI PEDULI melawan Covid-19.

Melalui program kesehatan KAMI PEDULI dan mendukung masyarakat, RSI bekerja sama dengan Puskesmas setempat dalam program manajemen risiko Covid-19.

Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, melalui Pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang berada disekitar lokasi budidaya ikan di Toba, Samosir dan pengolahan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

RSI bagikan 1800 paket makanan tambahan nutirisi kesehatan bagi ibu hamil dan balita di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, dan Kecamatan Ajibata diKabupaten Toba, Selasa (20/7/2021).

BACA JUGA..  Bank bjb Dorong Investasi Pasar Modal di Jawa Barat Melalui bjb Sekuritas

Head of Corporate Affairs Regal Spring Indonesia David Tampubolon mengatakan meskipun dimasa pandemi Covid-19 ini, RSI senang bisa berkontribusi pada program kesehatan demi mendukung masyarakat sekitar lokasi.

“Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menjaga nutrisi kesehatan bagi ibu hamil dan balita dimasa sulit seperti ini,” katanya.

Selain itu, program ini sejalan dengan rencana RSI KAMI PEDULI pada program berkelanjutan pembangunan berkelanjutan PBB nomor 3 Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik, yang melibatkan dua tim urusan korporat dalam hal ini.

Sementara, Senior Manager Corporate Affairs & Communications Kasan Mulyono menyebutkan adapun paket tambahan nutrisi kesehatan ini diberikan kepada 1000 ibu hamil dan balita di Kabupaten Toba dan Samosir

BACA JUGA..  Gelar Kontes Regional, Honda Pacu Kompetensi Guru SMK Sumut

“Kami berharap program seperti ini dapat membantu meningkatkan kondisi gizi dan kesehatan ibu hamil dan anak balita di wilayah ini terutama di masa pandemi ini,” sebut Kasan Mulyono.

Hal serupa juga disampaikan oleh Senior Manager Corporate & Community Affairs Dian Octavia mengatakan program yang sama di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga diberikan bubur kacang hijau, sayur, telur, dan vitamin kepada 800 balita dan ibu hamil.

“Dengan adanya program ini kami sangat senang dapat mendukung program pemerintah Indonesia terutama dibidang kesehatan untuk mencegah stunting pada anak balita dan mencegah ibu melahirkan dengan kurang berat badan pada bayi,” kata Dian Octavia.

BACA JUGA..  Dana Pihak Ketiga bank bjb Tumbuh 21% pada Triwulan II 2021

Menurut Dian Octavia, dengan adanya program ini masyarakat setempat akan mendapatkan manfaat program kesehatan, karena ini membantu untuk meningkatkan kecukupan gizi dan kekebalan tubuh pada  ibu hamil dan anak balita, pungkasnya.

Sedangkan Regal Springs Indonesia mengoperasikan budidaya dan pengolahan ikan nila yang bertanggung jawab dan bersertifikat di Sumatera Utara dan mempekerjakan 2.300 karyawan.(sur)

 

EPAPER