Kantor Pos Kabanjahe Salurkan BLT KPM Rp8,7 Milyar

oleh -153 views

POSMETROMEDAN.com – Bantuan Langsung Tunai Keluarga Penerima Manfaat (BLT KPM) selama pandemi Covid 19 disalurkan melalui PT Pos Indonesia tanpa potongan kepada masyarakat Tanah Karo, yang pendataannya melalui Kementerian Sosial, sebanyak 14.550 kepala keluarga (KK).

“Dari jumlah 14.550 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Karo Juni ini diberikan 2 bulan sekaligus bulan Mei dan Juni atau sebesar Rp600.000,  ditambah 10 kg beras yang penyediaannya melalui bulok. Semuanya akan dicairkan melalui Kantor Pos Kabanjahe,” kata Tangkas Ferdinan Ginting Maneger Pelayanan Kantor Pos Kabanjahe, Selasa (27/7/2021) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam memperlancar penyaluran bantuan tersebut dari pemerintah melalui Kantor Pos Kabanjahe, diharapkannkya agar semua masyarakat Keluarga Penerima Manfaat bantuan langsung tunai agar lebih memahami situasi dengan tetap mengedepankan prokes.

BACA JUGA..  Tunggul Kecamatan Terbaik Diserahkan Bupati Kepada Camat Bahorok

Dikatakannya lagi, untuk Kantor Pos Kabanjahe akan menyalurkan BLT bagi masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Naman Teran dan Kecamatan Kabanjahe.

“Untuk kecamatan lain akan dicairkan di kecamatan masing masing melalui kantor pos setempat,” tambah Tangkas Ferdinan Ginting yang juga Ketua Satgas penyaluran BST, bantuan beras dan PPKM.

Hal lain disampaikan Sikilap Surbakti pelaku UMKM yang mengharapkan dengan tersalurnya BLT bagi masyarakat karo sebesar Rp8,7 miliar lebih akan berdapak baik khususnya roda perekonomian Kabupaten Karo yang ahir ahir ini sudah mulai jalan ditempat karena dampak dari penyebaran covid 19 yang kian tidak terkendali. (mrk)

BACA JUGA..  Bupati Karo Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Perusahaan Korea Kepada UMKM

EPAPER