Covid Mengganas di Kabanjahe, Karang Taruna Padang Mas Semprot Disinfektan

oleh -267 views

POSMETROMEDAN.com – Peduli terhadap pandemi Covid-19 di Tanah Karo khususnya di Kabanjahe yang saat ini masuk zona merah, Karang Taruna Kelurahan Padang Mas lakukan penyemprotan disinfektan, Jum’at (30/7) sekitar pukul 12.00 Wib. Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan menjadi sarang persebaran Covid-19.

Arif Putra Sembiring selaku Ketua Karang Taruna Padang Mas menjelaskan kepada wartawan, bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah mereka untuk ikut serta memutus rantai persebaran Covid-19 yang sedang mengganasnya di Tanah Karo.

“Kita dari Karang Taruna Padang Mas melakukan kegiatan ini, karena di Kabanjahe khusus nya makin meningkat yang kenak Covid. Jadi ini tadi kita melakukan penyemprotan disinfektan ke titik titik rawan persebaran Covid, seperti di sekitaran pusat pasar kabanjahe, dan kita teruskan ke kawasan pemukiman warga” ungkap pemuda berambut pirang tersebut.

BACA JUGA..  Wakil Bupati Deliserdang Hadiri Pelantikan DPC Gerkatin Periode 2021-2026

Ditambahkannya lagi, “Penyemprotan ini kita lakukan dengan tujuan agar dapat meminimalisir persebaran Covid terutama di pasilitas pasilitas umum. Sambil menyemprot juga kita terus mengingatkan masyarakat melalui pengeras suara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”.

Ketua Karang Taruna tersebut pun kemudian berharap agar warga selalu mentaati ajuran pemerintah agar bencana ini segera berakhir.

BACA JUGA..  Ratusan Siswa SMKS Martabe dan SMAN 2 Plus Sipirok Sudah Divaksin

“Sudah cukup kita menderita karena covid ini, marilah kita sama sama memutus rantai persebarannya. Agar kehidupan kita berjalan normal seperti sediakala” ujarnya penuh harap

Ketika ditanya lebih jauh tentang sumber dana kegiatan tersebut, Arif Putra menjelaskan bahwa dana tersebut berasal dari swadaya Karang Taruna Padang Mas sendiri. “Dananya ini dari kita sendiri, kita patungan untuk membeli Disenfektan dan juga untuk oprasional lapangan juga dari uang patungan kita sendiri” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun mendapat respon yang positif dari Lurah Padang Mas, Alldian Palapa Purba yang juga turut serta ikut dalam penyemprotan tersebut.

BACA JUGA..  Sosialisasi Pendataan Keluarga Digelar di Desa Ujung Bandar Labuhanbatu 

“Saya sangat berterimakasih, dan mengapresiasi kepada teman teman dari Karang Taruna, karena selalu siap mendukung program kerja kita di kelurahan dalam memutus rantai persebaran covid ini, kiranya kegiatan ini jangan berhenti sampai disini saja. Somoga kita selalu dapat bekerjasama dalam kegiatan apapun kedepannya” imbuhnya.

Pantauan wartawan turut juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kepling dan sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Medan (UNIMED) yang sedang melaksanakan KKn (Kuliah Kerja Nyata). (oky/edi)

EPAPER