Pemko Perpanjang Penutupan Tempat Hiburan Malam hingga 14 Juni

oleh -51 views

POSMETROMEDAN.com – Penutupan tempat hiburan malam di Kota Medan akan diperpanjang sampai 14 hari kedepan. Hal ini menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Semula penutupan ini dimulai 18-31 Mei 2021. Dengan diperpanjang maka tempat hiburan malam masih akan berhenti operasional sampai 14 Juni 2021.

“Instruksi Gubernur Sumut diperpanjang menutup tempat hiburan, daerah mengikuti. Ini sedang dipersiapkan konsep surat edaran yang baru,” kata Kepala Seksi Hiburan Dinas Pariwisata Medan, Uno, Selasa (1/6).

BACA JUGA..  Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

Uno tidak menampik ada sejumlah pelaku industri pariwisata ataupun tempat hiburan malam yang mengabaikan surat edaran untuk penghentian operasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Tetap ada dilakukan razia nantinya. Tim gabungan terdiri satgas, bersama kepolisian akan turun ke lapangan untuk memantau lokasi temapt hiburan atau lokasi yang pernah dirazia apa masih beroperasi atau tidak,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Ngaku Miliki Tanah Garapan PTP II, Oknum Poldasu Resahkan Warga Jermal 15 

Seperti diketahui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengeluarkan instruksi agar menutup tempat hiburan malam pada 18-31 Mei 2021. Kebijakan itu diambil lantaran kasus penularan corona di Sumut melonjak drastis.

Adapun tempat hiburan malam yang ditutup di antaranya klub malam, diskotek, karaoke, bar, griya pijat, spa, bola lindung, mandi uap hingga area permainan ketangkasan ditutup. Selain itu jam operasional restoran dan rumah makan juga dibatasi. (ali)

BACA JUGA..  Mabes Polri Cek Disiplin dan Kepatuhan Personel Jajaran Polda Sumut

EPAPER