Polsek Patumbak Ringkus 3 Pelaku Pembongkaran Ruko

oleh -671 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Tiga pelaku pembongkaran rumah bekas toko (ruko) di Jalan Telun Kenas simpang Penampungan Pasar VII Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Patumbak, Polrestabes Medan.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni, Indra Aginta Ginting (39) warga Dusun VI Patumbak, Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Sucipto alias Panjol (28) warga Jl Pantai Kasan Dusun III dan MNT (16) warga Desa Namosuro, Kecamatan Biru-biru.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Sondy Raharjanto mengatakan ketiga pelaku ditangkap karena membobol dan mencuri barang-barang berharga di ruko milik korbannya Christina Br Perangin-angin, Kamis (22/4/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA..  Kerja Cepat, Polsek Kota Pinang Ringkus 4 Pencuri Dump Truk 

Dikatakan Sondy, korban yang saat itu pulang terkejut lantaran melihat kondisi rumahnya berserakan. Korban yang sadar rumahnya dibongkar maling pun langsung melaporkannya kita (Polsek Patumbak).

“Pada malam harinya, korban menghubungi tim piket reskrim dan memberitahu jika barang miliknya yang hilang berada pada Mita. Selanjutnya anggota kita langsung melakukan pemeriksaan pada Mita,” ungkap Sondy.

BACA JUGA..  Curanmor, 4 Pria Diamankan ke Polsek Pinangsori

Dijelaskan Sondy, dari hasil pemeriksaan, Mita mengaku jika barang tersebut dibelinya dari Indra Ginting. Selanjutnya kita lakukan pengejaran dan amankan tersangka Indra dikediamannya.

“Usai kita amankan, tersangka Indra mengakui semua perbuatannya dan beraksi bersama 2 rekannya yang lain. Selanjutnya kita kembangkan dan amankan dua rekannya dikediamannya masing-masing,” terang Sondy.

Lanjutnya, dari para tersangka pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit lemari es, lemari jepara, tempat TV, sofa, meja kaca, meja bar, beberapa daun pintu dan daun jendela. Kemudian kasur, mesin pompa air merk Sanyo, kaca rias, rak piring kaca, kursi-kursi, kursi roda, CPU/LCD komputer, tikar, aquarium kecil dan sprei.

BACA JUGA..  Bibit dari Pancurbatu, Petani Tanam 50 Batang Ganja 

“Ketiga tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun,” pungkasnya. (mad)

EPAPER