Lanjutkan Program KAMI PEDULI, Regal Spring Indonesia Cari 20 Penyelam Lokal

oleh -120 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Regal Spring Indonesia (RSI) menerima lowongan 20 pekerja lokal sebagai penyelam untuk budidaya ikan Tilapia di Danau Toba (Sumut),

“Penerimaan pekerja lokal ini melalui proses untuk mendukung bakat lokal kegiatan operasi budidaya ikan Tilapia di Danau Toba,” kata Head Corporate Affairs David Tampubolon, Senin (3/05/2021).

Menurutnya, perusahaan akan mengutamakan pelamar dari desa-desa yang masuk wilayah Kecamatan Ajibata seperti Simanindo dan Onan Rungu dimana lokasi itu berada dekat dengan kegiatan perusahaan tersebut.

“Bagi pelamar yang lulus seleksi akan diberikan serangkaian program pelatihan dan menerima sertifikasi sebelum mereka mulai bekerja,” sambungnya.

BACA JUGA..  DPD BAPERA Deliserdang Berbagi Berkah Ramadhan, Kiki Sembiring: Kita Harus Peduli

Tentunya, penerimaan lowongan pekerja ini merupakan bagian perwujudan keberlanjutan KAMI PEDULI, Regal Springs Indonesia (RSI) untuk mendukung kegiatan operasi budidaya ikan Tilapia di Danau Toba, jelas David Tampubolon.

“Lowongan 20 pekerja lokal ini sebagai penyelam untuk mendukung operasi budidaya Tilapia kami di Danau Toba, sebagai bagian upaya kami untuk terus meningkatkan operasi akuakultur yang berkelanjutan,” sebut David Tampubolon.

BACA JUGA..  Warga Tebingtinggi Diwarning! Ini Imbauan Pemko untuk Rayakan Idul Fitri 1442 H

Selain itu, usaha budidaya Tilapia Regal Springs Indonesia (RSI) yang berada di Danau Toba telah mempekerjakan lebih dari 480 karyawan sebagai penyelam, dimana lebih dari 95% direkrut dari desa-desa yang ada di Kabupaten Toba dan Samosir, ungkap David Tampubolon.

Namun, untuk memaksimalkan dampak positif perusahaan terhadap masyarakat sekitar, RSI juga bekerjasama dengan para pengusaha setempat dalam pengadaan barang dan jasa untuk kebutuhan perusahaan.

“Semoga kerjasama ini dapat menciptakan lapangan pekerja lokal yang dapat berdampak pada ekonomi warga sekitar,” bilang David Tampubolon.

BACA JUGA..  Penyelesaikan Sengketa Tanah, Kepala BPN Sumut: Sesuai Mekanisme dan Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Sedangkan, Regal Springs Indonesia (RSI) merupakan usaha budidaya dan pengolahan tilapia terpadu. Perusahaan ini pun menghasilkan produk premium dengan merk Naturally Better Tilapia dengan merk dagang dalam negeri dan internasional.

Oleh karenanya, Regal Springs Indonesia (RSI) menerapkan program keberlanjutan KAMI PEDULI yangw merupakan program keberlanjutan terpadu pertama dunia untuk akuakultur dan Tilapia yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB, pungkasnya. (sur)

EPAPER