2 Rumah Terbakar di Belawan

oleh
PEMADAMAN : Warga berjibaku memadamkan api.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Dua unit rumah permanen terbakar di Kampung Sukur, Lingkungan 29, Kelurahan Belawan II, Medan Belawan, Rabu (5/5/2021) pukul 10.00 WIB. Api diduga akibat adanya hubungan arus pendek.

Informasi diperoleh, api pertama kali terlihat di lantai 2 rumah milik Norman (51). Amukan sijago merah membuat sejumlah tetangga terkejut, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak bisa dipadamkan.

BACA JUGA..  PLN Cabut KWH Meter Pedagang Martabak di Jalan Gajah Madan

Tak berapa lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api yang terus marak menyelimuti dua rumah dilakukan penyiraman, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar setengah jam lebih.

“Tadi kami lihat, ada api dari jendela di lantai 2 rumah Pak Norman. Kami langsung menjerit minta tolong dan berusaha memadamkan,” kata seorang pria di lokasi.

BACA JUGA..  Mobil Tabrak Minimarket di Jalan Amir Hamzah

Musibah kebakaran diduga dari arus pendek telah ditangani Polsek Belawan, sejumlah saksi dan barang bukti akibat kebakaran tersebut diamankan dari lokasi.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Api juga menghanguskan rumah milik Rinaldi (50), tetangga Norman.

“Untuk dugaan arus pendek, tapi untuk lebih jelas kita tunggu hasil penyekidikan. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” pungkasnya.(fac/ras)