Warga Langkat Temukan Pria Tidak Dikenal Kejang – Kejang Lalu Meninggal

oleh

POSMETROMEDAN.COM Langkat, Penemuan mayat pria tanpa identitas menghebohkan warga Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (27/4/2021).

Mayat ditemukan tergeletak dengan posisi berbaring di barem pinggir jalan Binjai-Bukit Lawang Km 48 Dusun VI Desa Namombelin Kecamatan Kuala.

Pertama kali dilihat warga yang melintas, lalu dilaporkan kepada Kadus Sidodadi Desa Namumblin Sriyati Br Sitepu (46).

Awalnya saksi hendak pergi kerja sekitar jam 09.30 WIB pagi. Saat melintasi, matanya dikejutkan melihat kondisi pria tak dikenal berpakaian kumal sedang kejang – kejang, sebelum akhirnya meninggal dilokasi.

“Setelah melihat pria itu kejang – kejang, Ia melaporkan kepada saya,” sebut Kadus Sidodadi.

Lalu pihaknya mendatangi lokasi, setelah dicek ternyata benar. Pria yang sebelumnya kejang, sudah meninggal dunia. Ditandai tidak ada gerakan tubuh dan sekujur tubuhnya dihinggapi banyak lalat.

BACA JUGA..  Kementan Optimalisasi Lahan Sawah di Langkat, Luasnya 8.200 Ha

Selanjutnya, Sriyati ditemani warganya, langsung melaporkannya ke Sekdes dan Bhabinkabtimas Desa Namombelin, Aiptu MBP.Simbolon, lalu laporan dilanjutkan ke Polsek Kuala.

Mendapat laporan temuan mayat, Polsek Kuala dibantu Puskesmas Kuala turun ke lokasi, setelah dipastikan pria yang sebelumnya kejang – kejang itu meninggal dunia. Petugas langsung melakukan evakuasi.

Penemuan mayat ini dibenarkan Kapolsek Kuala AKP Bevan Rega Utama, melalui Kasi Humas Aiptu Ardiansyah kepada awak media, di Mapolsek Kuala, Selasa (27/4/2021) siang.

Pihak Polsek dan Puskesmas Kuala sudah melakukan olah TKP, juga indentifikasi awal untuk mengungkap  identitas mayat serta sebab-sebab kematian korban.

BACA JUGA..  LKPJ Bupati Tahun 2023 Diparipurnakan DPRD Langkat

Ardiansyah juga menghimbau, bagi masyarakat yang mengenali wajah mayat tersebut, segera menghubungi Polsek Kuala.


Hasil identifikasi awal

Kanit Reskrim Polsek Kuala, Ipda Tunggul Situmeang, mengatakan, sebelum meninggal pria tak dikenal itu kejang – kejang, tak lama kemudian baru meninggal.

Kini jenazahnya sudah dievakuasi
menggunakan mobil Ambulance untuk dilakukan VER Mayat.

Dari Hasil pemeriksaan awal yang dilakukan pihak Puskesmas oleh dr. Ramdhan Effendi.
Mayat berjenis kelamin laki laki, umur diperkirakan 50 s/d 60 tahun, bentuk wajah opal, rambut ikal beruban, tinggi badan lebih kurang 160 s/d 165 centimeter.

Saat mayat ditemukan, kondisi bola mata masih terbuka, mulut menganga, kedua tangan posisi terlipat  tegang ke arah atas.

BACA JUGA..  Peringatan Malam Nuzulul Quran Digelar Pemkab Langkat

Selain itu, kata Tunggul, ditemukan bekas luka lama atau jaringan parut di pergelangan tangan kiri, jari jari tangan kanan dan kiri ada yang bengkok serta buntung.

“Sejauh ini dari hasil pemeriksaan di TKP maupun pemeriksaan awal Puskesmas, tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuh Mayat,” sebutnya.

“Diduga meninggal akibat penyakit dan hidup yang tidak bersih,”sebutnya kembali.

Dari keterangan warga, kata Tunggul, korban dikenal kurang sehat jasmani dan rohani (gila). Warga sering melihatnya berjalan mondar mandir tidak tahu arah, dilokasi. Warga Desa Namombelin juga tidak ada yang mengenalinya.

“Rencananya, jenazah akan dibawah ke RSU Bhayangkara Medan untuk diotopsi,” ujarnya.(yan)