Sejak Subuh Bank BNI Lubukpakam Diserbu Warga, Aturan Prokes Diabaikan

oleh -109 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Aturan protokol kesehatan (Prokes) tak lagi menjadi prioritas warga Deli Serdang saat ini. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Deliserdang sendiri sudah membuka lokasi wisata seperti kolam renang dan Museum Pemkab yang sebelumnya sudah lama tutup sejak awal penyebaran Virus Covid-19.

Saat ini diawal bulan puasa Ramadhan, aktivitas warga sudah tampak ramai seperti tahun sebelum masa pandemi covid-19 terjadi. Aktivitas perdagangan dan masyarakat di luar rumah terus meningkat.

BACA JUGA..  Bobby dan Kapolrestabes Tinjau Pos Cek Point Penyekatan Jamin Ginting 

Seperti pada saat pembagian UMKM Rp1.200.000 rupiah di Jalan Sutomo Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang oleh Bank BNI. Ratusan warga sudah mengantri dari pukul 04.00 Wib pagi hari agar pencairan dana cepat diterima mereka bagi yang terdaftar.

Taufik warga setempat menyesalkan hal ini. Dimana anak anak sekolah masih melakukan aktivitas belajar di rumah, bahkan mudik lebaran juga dilarang, namun kegiatan yang membuat kerumunan warga terus terjadi.

BACA JUGA..  Publik Puas dengan Kinerja Kang Emil Tangani Pandemi Covid-19

“Ini bisa membuat klaster baru kalau terus dibiarkan. Tetapi harus kah seperti ini disaat bencana Covid 19 (Corona) melanda seluruh dunia. Mana Satgas Covid untuk memantau tentang pencairan Dana tersebut begini yang benarkah..?,” ungkapnya, Selasa (13/04/2021) pagi.

Dari amatan, keramaian warga untuk pencairan bantuan UMKM dari pemerintah terjadi di Bank BNI Lubukpakam sejak kemarin. (asw)

BACA JUGA..  Publik Puas dengan Kinerja Kang Emil Tangani Pandemi Covid-19

EPAPER