Koramil Sunggal Ajarkan Wawasan Kebangsaan

oleh -70 views
Panglima TNI dan Kapolri menyematkan tanda peserta latihan

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Untuk menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) pada masyarakat, Personel TNI Babinsa Koramil  01 Sunggal jajaran Kodim 0204 DS melakukan kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada Masyarakat di wilayahnya, Senin (05/04/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh Sertu Heri Yanto Babinsa Desa Puji Mulyo Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang  kepada Masyarakat yang akan mengurus administrasi di kantor Desa  Puji Mulyo.

BACA JUGA..  Latsitardanus 2021, Taruna Akpol dan TNI Bantu Pembangunan Masjid

Kepada Masyarakat, Sertu Heri Yanto menyampaikan pesan bagaimana Negara NKRI yang kita cintai ini tetap utuh dalam kebhinekaan. NKRI ini terwujud dari perjuangan semua Agama, semua suku dan golongan yang ada dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus tetap solid menjaga keutuhan Bangsa dan Negara kita dengan saling menghargai dan menghormati sesama suku agama dan adat istiadat, kita harus hidup dalam kerukunan dan memupuk rasa kebersamaan, baik itu dalam lingkup keluarga dan hubungan komunikasi dengan masyarakat ,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Covid-19, Tebingtinggi Persiapkan Program Ramadhan Lebih Matang

Selain itu, Sertu Heri Yanto juga melakukan sosialisasi tentang penerapan Protokol Kesehatan kepada warga untuk senantiasa  mentaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabahnya virus Covid – 19.

“Kami minta pada warga, selalu menggunakan masker apabila keluar  rumah dan bepergian, hindari kumpul kumpul di tempat keramaian, tetap menjaga jarak minimal 1 M dan selalu mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun,” ucapnya. (asw)