Idul Fitri 1442 H, Kasatlantas: Jangan Mudik 

oleh -230 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Satlantas Polrestabes Medan memberikan imbauan larangan mudik jelang Idul Fitri 1442 H di Jl. Sisingamangaraja Medan simpang Jl. Tritura, Rabu (28/4).

Pelaksanaan kegiatan *FLASH MOB* Satlantas Polrestabes Medan ini berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2002 dan. UU Nomor 22 Tahun 2009.

Kasat Lantas Polrestabes Medan,  AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh perwira Satlantas dan 100 personel Sat Lantas Polrestabes Medan.

“Kegiatan Flash Mob dengan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak mudik dalam rangka menyambut Hari Raya Idul FItri 1442 H, melalui papan himbauan serta melakukan publick address di sepanjang Jl. Sisingamangaraja Medan” kata Siregar.

BACA JUGA..  Idul Fitri, 32 Ruas Jalan di Medan Ditutup

Kegiatan ini juga lanjutnya dalam rangka menjelang *Operasi Ketupat Toba-2021* dan demi memutuskan mata rantai virus covid19 demi kepentingan dan keselamatan bersama khususnya di wilayah hukum Polrestabes Medan.

kegiatan imbauan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat melakukan akrifitas sehari-hari.

“Imbauan tunda mudik Lebaran Idul Fitri 2021 juga untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” katanya.

BACA JUGA..  Jual Sabu ke Petugas BNNP Sumut, IRT Ini Ditangkap

Dengan adanya imbauan ini juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orangtua. Hal ini dikarenakan saat mudik biasanya akan bertemu dengan para orangtua yang lebih rentan terpapar.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang. Ataupun transportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

BACA JUGA..  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Tapsel Cek Pospam Lebaran

Untuk itu, diharapkan kepada warga Kota Medan dan perantau yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan Medan  agar tetap tinggal. Sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dan tidak meluas di kalangan orang banyak.

”Sayangilah diri anda, orang tua, keluarga, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas dengan menunda mudik sampai berakhirnya Covid-19,” harapnya. (sor)

EPAPER