Edy Rahmayadi Sambut Baik Program Babinrohis Sumut

oleh -149 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan pengurus Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (19/4/2021). (Diskominfo Sumut).

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Senin (19/4).

Gubernur menyambut baik program Babinrohis, di antaranya program bantuan di masa pandemi Covid-19. “Saya sangat apresiasi semua program yang nantinya dapat membantu masyarakat kita,” ucap Edy Rahmayadi pada Pengurus Babinrohis Sumut yang hadir di antaranya, Ketua Forum Komunikasi dan Konsultasi (Fokkus) Babinrohis Sumut Lelawaty, Wakil Ketua Babinrohis Sumut Muhammad, Sekretaris Babinrohis Sumut Dedy Sumaru, serta anggota Babinrohis Sumut lainnya.

BACA JUGA..  Telkomsel Umumkan Pemenang Hadiah Program MBJJ Pelajar Wilayah Sumatera

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga meminta pada Babinrohis Sumut untuk dapat berkoordinasi dengan Pemprov Sumut mengenai program dan bantuan yang akan disampaikan. Hal ini gunanya untuk  menghindari tumpang tindih dalam penyalurannya.

Sebelumnya, Ketua Fokkus Babinrohis Sumut Lelawaty menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain, program bantuan di masa pandemi Covid-19, safari dakwah di masa pandemi Covid-19 berupa webinar, kerja sama dengan Pemprov Sumut dalam perayaan dan peringatan Hari Besar Islam, kegiatan sosial santunan anak yatim dan panti jompo, serta bantuan masyarakat yang terkena bencana alam.

BACA JUGA..  SMSI Sumut Berbagi Bingkisan Lebaran kepada Seluruh Anggota

“Selain itu, sosialisasi tata kelola masjid yang nanti akan kita sampaikan beberapa masjid di Sumut dengan melibatkan sosial keagamaan dengan Pemprov Sumut, serta kerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) yang akan memberikan pemeriksaan gratis Covid-19 dengan jemaah masjid,” katanya. (ril/tob)

EPAPER