Brigjen AJP Laksana Jabat Kepala BIN Sumut

oleh -218 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 151 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Salah satunya, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menjadi Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara (Sumut).

Asep Jauhari Puja Laksana sebelumnya menjabat Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) pada Sekretariat Utama BIN.

“Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 151 Pati TNI terdiri dari 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU,” tutur Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA..  Publik Puas dengan Kinerja Kang Emil Tangani Pandemi Covid-19

Selain itu, Panglima TNI memutasi Kolonel Arm Vincentius Setiawan Bayu Sasetiyo menjadi Kabinda Papua Barat. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Agen Madya pada Binda Jawa Tengah, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Kemudian, Brigjen TNI Ignatius Wahyu Hadi Prasetyo dari Kabinda Lampung dimutasi menjadi Agen Madya pada Sahli Bidang Ideologi dan Politik BIN.

Lalu, Brigjen TNI Wing Handoko dimutasi dari Kabinda Sulawesi Selatan menjabat Agen Madya pada Sahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

BACA JUGA..  DPD BAPERA Deliserdang Berbagi Berkah Ramadhan, Kiki Sembiring: Kita Harus Peduli

Posisi jabatan Kabinda Sulawesi Selatan sekarang diisi oleh Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Sumatera Wilayah I pada Direktorat Sumatera dan Kalimantan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Lalu, ada Kolonel Mar Imam Sopingi yang kini menjadi Kabinda Maluku setelah sebelumnya menjabat dari Agen Madya pada Binda Jawa Timur Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Brigjen TNI Sinyo yang tadinya Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN kini menjadi Kabinda Kalimantan Tengah. Selanjutnya, Marsma TNI Rudy Iskandar yang didapuk menjadi Kabinda Jawa Timur dari Kabinda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA..  Diduga Frustasi, Boru Pasaribu Terjun ke Laut, Jasadnya Terapung

Mutasi dan rotasi jabatan terhadap 151 Pati TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi serta pembinaan karier Pati guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.(*)

 

 

EPAPER