Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

oleh -275 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra Simanjuntak melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan yang berada di Jl. Serma Hanafiah Belawan, Kamis (18/03/21).

Didampingi beberapa pejabat utama Polda Sumut, Irjen Pol Panca melaksanakan kunjungan silaturahmi dalam rangka menjaga soliditas dengan TNI AL sebagai bagian Program Prioritas Kapolri.

Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Sentoso beserta pejabat utama Lantamal I Belawan menyambut hangat kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan

BACA JUGA..  Kapolda Dampingi Kalemdiklat Polri dan Danjen Akademi TNI Tinjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Simalungu

Brigjen TNI Made Wahyu mengatakan hubungan antara Lantamal I Belawan dengan Polda Sumut dan Polres sekitar telah berjalan dengan baik.

Laporan kejadian menonjol yang sering terjadi berada di wilayah pantai dekat Aceh, yang kebanyakan kasusnya adalah penyeludupan Narkoba, barang-barang ilegal serta adanya imigran gelap.

“Kami dari TNI AL selalu siap bersinergi dan tetap solid dengan Polda Sumut guna mendukung Program Prioritas Kapolri dan Program Prioritas Nasional”, ucapnya.

BACA JUGA..  POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengatakan kunjungan  ini sebagai bentuk hubungan silaturahmi dan sinergitas antara TNI Angkatan Laut dengan Polri guna menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga tercapai tujuan nasional.

“Kita tidak dapat memungkiri bahwa tindakan kejahatan masih sering terjadi di laut, baik penyeludupan Narkotika, barang ilegal, sampai dengan imigran gelap. Oleh karena itu apabila Lantamal I Belawan menemukan adanya kejahatan, maka bisa langsung ditindak dan berkoordinasi dengan Polairud Polda Sumut ataupun Polres Pelabuhan Belawan,” ucap Irjen Pol Panca.

BACA JUGA..  Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

Lanjutnya, Polres jajaran juga wajib bersama-sama dengan Lantamal, Polairud dan Pemda, untuk saling bahu membahu menangani Pandemi Covid-19. “Tidak ada yang boleh bekerja sendiri, karena kita bersama maka tidak ada yang bisa mengalahkan kita,”pesan Jenderal bintang dua tersebut. (gib)

EPAPER