Peringati HUT Ke-47, PPNI Kota Tebingtinggi Gelar Khitanan Massal

oleh -183 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tebingtinggi melaksanakan kegiatan  HUT PPNI di dua tempat Rumahsakit Bhayangkara dan di Kelurahan Mekar Sentosa, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan bekerjasama dengan Majelis Taqlim Al Hidayah Kelurahan Mekar Sentosa Kota Tebingtinggi kegiatan Khitanan Massal.

Acara digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-47 PPNI. Sebanyak 30 orang di Rumah Sakit Bhayangkara dan 45 orang di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Tebingtinggi dikhitan (disunat) massal oleh PPNI Kota Tebingtinggi.

Ketua PPNI Kota Tebingtinggi Sumiati Nasution S.Kep, Ners dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial PPNI Kota Tebingtinggi sudah sering dilakukan.

Biasanya dalam setahun dilaksanakan dua kali. Tetapi dikarenakan situasi pandemi Covid saat ini, untuk tahun ini baru bisa dilaksanakan kegiatan Khitanan Massal kepada masyarakat Tebingtinggi.

BACA JUGA..  Eksekusi Lahan Proyek Bendungan Lausimeme Nyaris Ricuh

“Kalau pun ada nanti terjalin kerjasama dalam kegiatan Bhakti Sosial ini kami terbuka, pintu hati kami siap untuk melaksanakannya. Jika masyarakat membutuhkan kami kapanpun kami siap melaksanakan tugas kami sebagai perawat. Karena tugas kita sebagai tenaga kesehatan saling membantu,” katanya.

Sumiati Nasution menyampaikan, PPNI dalam bersosialisasi juga berharap kepada Bapak Lurah dan Kepala Lingkungan mau bersama-sama menjaga kesehatan masing-masing dan warganya.

Selain itu, serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

“Atas kegiatan hari ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Majelis Taqlim Al Hidayah Kelurahan Mentos Kota Tebingtinggi sebagai mitra kerja kami. Jika ada kelurahan lain yang ingin melaksanakan kegiatan bhakti sosial bidang kesehatan, kami juga siap bekerjasama,” harap Sumiati.

BACA JUGA..  Covid-19, Tebingtinggi Persiapkan Program Ramadhan Lebih Matang

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi AKBP Drg Jauhari Ginting menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengadian tenaga kesehatan Indonesia kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang seseorang.

“Siapapun warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan, kita harus siap menolongnya,” ujar AKBP Jauhari Ginting.

“Atas kegiatan khitanan massal hari ini kami mengucapkan terimakasih kepada PPNI Tebingtinggi yang mau bekerjasama dengan Rumahsakit Bhayangkara Tebingtinggi. Rumahsakit Polri ini, selain melayani kesehatan juga mengayomi masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi suatu semangat dalam pengabdian dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” sambungnya.

BACA JUGA..  Potong DD 4 Persen, Apdesi Langkat Akan Tempu Jalur Hukum

Usai kegiatan, Ernawati salah seorang perawat yang saat ini duduk di DPRD Tebingtinggi mengungkapkan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kepada perawat dituntut meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Karena tugas perawat itu sangat mulia dalam menolong seseorang tanpa memandang suku, agama, umur, dan tingkatan sosial seseorang,” katanya.

Selaku mantan perawat, Ernawati mengaku masih memiliki waktu untuk melayani kesehatan masyarakat melakui klinik yang ia buka.

“Semoga perawat tangguh, PPNI jaya, masyarakat Kota Tebingtinggi sehat dan bebas covid,” ujarnya.

Kegiatan Khitanan Massal dalam rangka memperingati HUT PPNI Ke-47 ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Para peserta dan tamu undangan diwajibkan memakai masker saat pelaksanaan kegiatan.(mag-1)