Februari Kasus Covid 19 Menurun di Deliserdang, Sejumlah Pejabat Menunggu Giliran Vaksin

oleh -549 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Tingkat penyebaran Virus Covid-19 di Deliserdang masih tinggi. Bahkan pada Januari 2021 sudah melewati angka 3.500 orang dengan rata-rata perhari mencapai 60-70 orang terpapar meski memang pada Februari 2021 mengalami penurunan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa, pada tahap 1 vaksin  Covid-19 sudah disuntikan pada 5.000 orang petugas medis di Kabupaten Deliserdang.

Untuk vaksin Covid-19 tahap II Kabupaten Deliserdang mendapat 22.000 vaksin yang disuntikkan pada ASN, TNI /Polri, tokoh agama, guru, dosen dan wartawan sebanyak 11 ribu orang. Sebab vaksin ini dilakukan dua kali penyuntikan.

BACA JUGA..  POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

Informasi dihimpun, sejumlah pejabat Pemkab Deliserdang maupun Pejabat Kecamatan dan ASN hingga kini banyak yang belum suntik Vaksin Covid-19.

Dari sejumlah pejabat Pemkab Deliserdang yang belum suntik vaksin mengaku masih menunggu. Misalnya, Camat Lubukpakam, Boloni Sinaga saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (10/03/2021) membenarkan bahwa dirinya dan staf Kecamatan Lubukpakam belum divaksin. “Kalau tidak ada halangan hari Jumat depan,” ucapnya.

BACA JUGA..  Musnahkan Sabu 205 Kilogram, Kapoldasu: Sumut Rangking Pertama Pengguna Narkotika di Indonesia

Plt Kepala Dinas Perizinan Satu Pintu Pemkab Deliserdang, M. Salim saat dikonfirmasi mengatakan, nama-nama ASN yang belum divaksin sudah disampaikan ke Dinas Kesehatan. Menunggu petunjuk apakah dijadwalkan atau masing masing ke Puskesmas sesuai domisili.

“Karena kami dinas pelayanan. Kami berharap dapat dijadwalkan di RSUD atau Puskesmas Lubukpakam supaya tidak menggangu jam pelayanan kantor,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Sejak Subuh Bank BNI Lubukpakam Diserbu Warga, Aturan Prokes Diabaikan

Terpisah, Camat Beringin Wahyu mengatakan bahwa ia belum divaksin. “Belum bisa bang. Rencana Jumat ini atau minggu depan. Untuk pegawai kecamatan sudah. Sedang desa sebagian sudah dan sisanya masih akan divaksin sesuai jadwal,” ucap Wahyu. (asw)

EPAPER