Dolly Ajak Warga Tapsel Tetap Berhati-hati dengan Covid-19

oleh -84 views
Bupati Tapsel H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPt MM saat menghadiri Safari Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Sayurmatinggi. (ran/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, mengimbau segenap masyarakat agar jangan pernah menganggap enteng dengan Covid-19.

Sebab, hingga saat ini pandemik masih belum berakhir. Tentunya, jangan sampai ada lagi masyarakat Kabupaten Tapsel yang terkonfirmasi.

“Di Tapsel sendiri, paling tidak ada 271 orang yang terkonfirmasi (covid-19) atau dulu bahasanya yang positif. Walaupun yang sudah sembuh ada 248 orang,” ujarnya di acara Safari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Gedung Istana Hasadaon, Desa Sialang, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, Kamis (25/3) lalu.

BACA JUGA..  Tekan Covid-19 Selama Ramadan dan Idulfitri, Edy Rahmayadi Keluarkan Surat Edaran Tentang Pembatasan Kegiatan

Dikatakan, ketika seseorang terkonfirmasi covid-19, seyogyanya secara sadar untuk isolasi mandiri. Karena itu, masyarakat tetaplah menghindari kerumunan dengan jarak terlalu dekat. Dan, dalam suasana pertemuan diimbau agar selalu memakai masker sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan ada hikmah ketika peristiwa Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW, yang dikenal menjemput langsung perintah solat kepada Allah SWT. Tentunya, itu berbeda dengan perintah-perintah lain seperti, haji dan zakat yang disampaikan Malaikat Jibril AS kepada Nabi Muhammad SAW. Artinya, bahwa mendirikan salat sifatnya penting. Dibalik raka’at salat itu pasti banyak nilai dan manfaatnya.

BACA JUGA..  Covid-19, Tebingtinggi Persiapkan Program Ramadhan Lebih Matang

“Untuk itulah, mari sama-sama kita sebagai kaum Muslim selalu mengambil hikmah, mengambil kaji, untuk selalu memperbaiki salat kita di masa yang akan datang,” sebutnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sayur Matinggi, Banuaran Harahap berharap agar kepemimpinan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dapat meneruskan perjuangan mantan Bupati sebelumnya yang dinilai masyarakat sudah sangat baik kinerjanya.

BACA JUGA..  Ketua PKK Langkat Bantu Pembangunan Mushola Rp300 juta

“Masyarakat menginginkan, peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur dan pemberdayaan agar lebih digencarkan lagi,” harapnya.

Kesempatan itu juga diisi dengan penyerahan zakat dari BAZNAS Tapsel kepada 15 orang mustahik, fakir miskin dan anak sekolah yang kurang mampu. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan tropi kepada para pemenang festival nasyid.

Safari Isra’ Mi’raj tersebut diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz Hamdan. (ran)