Bongkar Rumah Simangunsong, Polsek Patumbak Ringkus Nasution 

oleh -398 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Bermodalkan rekaman CCTV, Polsek Patumbak berhasil meringkus pelaku pembobolan rumah, Boy Indra Samuel Nasution alias Boy (33) warga Jl SM Raja Gang Martoba I, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (25/2/2021).

Tanpa perlawanan, pria pengangguran ini diciduk petugas dari Jl. SM Raja, Kecamatan Medan Amplas, persisnya dibawah Fly Over Amplas sebelum akhirnya diboyong ke Mapolsek guna proses lebih lanjut.

BACA JUGA..  Puluhan Kilo Sabu dan Inex Diamankan di Perairan Asahan

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi dikediaman Lara Warista Simangunsong, Kamis (4/2/2021) lalu. Saat itu, tersangka berhasil mengambil harta korban berupa 1 unit hp dan 1 buah dompet berisi uang 2 juta.

“Atas kejadian tersebut korban melapor ke kita (Polsek Patumbak). Selanjutnya kita tindak lanjuti dengan melihat rekaman CCTV dilokasi. Hasilnya tersangka berhasil kita amankan dikediamannya tanpa perlawanan,” ucap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA..  Gawat! Mahasiswa USU Jual Ganja di Kampus

Dijelaskan Philip, dalam aksinya tersangka beraksi seorang diri. Diduga sudah memantau lokasi terlebih dahulu, tersangka masuk ke dalam rumah korban usai merusak pintu rumah korban.

“Saat pencurian terjadi, korban tengah tertidur dikamarnya. Korban sadar rumahnya dimasuki maling saat bangun pagi dan melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka,” terang Philip.

Lanjutnya, dari pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya dan sudah menjual hp korban pada tukang becak dikawasan Jl Seksama dengan harga 150 ribu.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

“Barang bukti yang kita amankan rekaman CCTV dan baju yang digunakan tersangka saat menjalankan aksinya. Tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup mantan Kanit Reskrim Medan Baru ini. (mad/gib)

EPAPER