Boiler Pabrik Mebel Meledak, Pekerja Luka-luka

oleh -1.594 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Boiler pabrik mebel yang berada di Jalan Kapten Sumarsono, Medan, dekat simpang jalan Tol Helvetia – Binjai meledak. Beberapa pekerja luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ledakan sangat kuat terdengar hingga radius sekitar 1 km. Tidak hanya itu, batu cerobong asap terpental sampai ratusan meter.

Beberapa potongan batu bahkan merusak seng rumah warga.
Pihak perusahaan berupaya menutupi kejadian pada Sabtu (13/3/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB tersebut.

BACA JUGA..  Hantam Truk Parkir, Pengendara Ninja Tewas

Warga sekitar bahkan dilarang masuk ke areal pabrik tanpa plank (tidak terlihat dari luar) tersebut. Upaya menutupi kejadian tak hanya melarang warga masuk, tetapi juga menghapus dokumentasi (video dan foto) di ponsel pekerja yang sempat mengabadikan musibah itu.

Langkah pihak pabrik meredam kejadian itu diduga sebagai upaya menghindari kehadiran instansi terkait, khusus urusan tenaga kerja. Pasalnya, informasi beredar, sebagian besar pekerja tidak dimasukkan dalam BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

BACA JUGA..  Tragis! Karyawan PT. SSKA Tewas Terjebak Dalam Tangki

Jika benar, tentu ini sangat memprihatinkan. Mengingat, pabrik yang masuk dalam wilayah Desa Helvetia ini sudah beroperasi cukup lama. Bahkan operasional pabrik berjalan nonstop alias 24 jam.(ras)

EPAPER