2 Remaja Putri Dikeroyok 4 Teman Sebaya di Belawan

oleh -551 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Dua orang remaja putri dihajar 4 teman sebaya yang juga wanita. Motif penganiayaan diduga berlatar belakang rebutan cowok.

Kejadian di pinggir rel kawasan Belawan II ini tersebar di media sosial. Sebelum kejadian, korban dan pelaku janjian bertemu di Kelurahan Belawan II, Medan Belawan.

Begitu jumpa, korban meminta maaf kepada seorang pelaku. Bukan memberi maaf, kedua korban malah dianiaya.

Mereka dijambak, ditendang, ditampar, serta dipukuli di bagian punggung dan kepala. Korban juga tak luput dari makian.

Kedua korban berinisial ZS (13) dan DAP (15), warga Kecamatan Belawan. Sedangkan para pelakunya yakni RS (15), NR (14), NA (15), dan NA (15).

BACA JUGA..  Penjagal Kucing di Mandala Ditahan

Rumah mereka masih berdekatan.
Peristiwa yang menghebohkan warganet tersebut diketahui terjadi pada Jumat (13/3/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat perlakuan para pelaku, korban ZS mengalami luka lecet di bagian lengan tangan kiri dan seluruh badan terasa sakit. Orangtua korban Z, telah membuat laporan dengan bukti laporan polisi LP/107/III/2021/SU/SPKT PeL. Belawan, tangal 13 Maret 2021.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim, AKP I Kadek Heri Cahyadi mengatakan kasus ini sudah ditangani oleh Unit PPA Satreskrim dan sedang pemeriksaan saksi-saksi.

BACA JUGA..  Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Oknum Ormas Penganiaya Warga

Viralnya video perundungan dengan durasi 55 detik, 104 detik dan 105 detik tersebar ke media sosial Whatsapp dan Facebook sejak Sabtu (13/3/2021) siang.

Terlihat kedua gadis di antaranya, memakai baju kaos pendek warna merah jambu dan kaos lengan panjang warna abu-abu mengalami penyiksaan oleh teman sebayanya.

Para pelaku terus menyiksa kedua korban sambil direkam vodeo hingga tidak berdaya. Kenakalan remaja itu mendapat hujatan dari masyarakat.

Nitizen mengutuk perbuatan para pelaku dan meminta agar Polres Pelabuhan Belawan menangkap pelaku.

BACA JUGA..  Gelapkan Sepmor Pegawai Pengadilan Agama, 5 Pria Diciduk Polsek Lubuk Pakam

Tokoh Pemuda Belawan, Alfian MY merasa miris video kenakalan remaja yang telah viral. Tayangan video itu telah memperburuk citra Belawan.

Selama ini, banyak juga masalah yang terjadi. Hal ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

“Kita berharap kepada ulama, tokoh agama dan berbagai elemen mari duduk bersama agar dapat menyikapi masalah kenakalan remaja. Semua itu dipicu dari peredaran narkoba yang harus diberantas dengan tegas dan juga lokasi cafe maksiat yang selama ini menjadi akar masalahnya,” tegas Alfian. (ril/ras)

 

EPAPER