Bantu Minat Belajar Siswa Bobby Serahkan 50 Unit Laptop dan Wifi Gratis di Sekolah

oleh

POSMETROMEDAN.com – Pasca pandemi ada penurunan minat belajar (loss learning) di antara para pelajar lantaran terlalu lama tidak masuk sekolah tatap muka.

Untuk mencegah terjadinya loss learning tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution menggandeng sejumlah perusahaan agar menyalurkan CSR-nya dalam bentuk bantuan pendidikan. Jumat (12/3) pagi hingga siang hari. Bobby Nasution pun membagikan 50 unit laptop dan 50 titik Wifi gratis.

Penyerahan tersebut dilakukan Bobby Nasution secara simbolis di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan dan di Jalan Pulau Sicanang Medan Belawan.

“Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar. Maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan,” kata Bobby Nasution.

BACA JUGA..  Jajaran Direksi dan Staf Diingatkan Kompak Majukan PUD Pasar

Sementara ini, penerima bantuan laptop dan Wifi gratis diberikan kepada pelajar di SMPN 5 Medan, SMPN 7 Medan, dan SMPN 26 Medan.

“Bantuan laptop dan Wifi gratis ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dan Indomaret serta SGM dalam menyalurkan dana CSR. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah siswa dalam melaksanakan proses belajar-mengajar daring di rumah,” papar Bobby.

Wali Kota yang juga menantu Presiden Joko Widodo itu juga menjelaskan telah meyiapkan vaksin untuk diberikan kepada pengajar dan siswa. Jika vaksinasi berjalan lancar, maka proses belajar mengajar tatap muka di Kota Medan akan kembali dibuka.

BACA JUGA..  Soal Tarif Sampah Naik 500 Persen, Pansus Ranperda Retribusi Daerah Ajukan Revisi Perda No1/2024

Ditambahkan suami Kahiyang Ayu itu,  jika nanti sudah dapat menggelar proses belajar-mengajar tatap muka, dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20% sampai 25%.

“Saya juga berpesan kepada adik-adik untuk tetap berbakti kepada orangtua karena doa orangtua dapat membantu kita untuk mencapai mimpi, cita-cita, dan keberkahan,” pesan Bobby kepada para pelajar.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Negeri 7 Medan Irnawati mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas bantuan 10 unit laptop beserta modem. Dikatakannya, bantuan tersebut diberikan kepada para siswa yang kurang mampu, sehingga mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring dengan baik. “Bantuan ini tentunya sangat berarti sekali bagi para siswa. Dengan bantuan laptop dan modem, anak didik kita tersebut dapat mengikuti pelajaran yang kita berikan dengan menggunakan aplikasi edmodo,” ungkap Irnawati.

BACA JUGA..  Rizki Nugraha Ingatkan Warga, Buang Sampah Sembarangan Bisa Kena Sanksi

Terpisah, siswa SMPN 26 Medan, Azura (13) dengan mata berkaca-kaca mengaku senang dan berterima kasih kepada Wali Kota atas bantuan laptop yang diberikan. “Terima kasih Bapak Wali Kota, kami sangat senang menerima ini. Dengan ini kami jadi bisa belajar daring sama seperti teman-teman yang lain,” tutur Azura. (ali)