Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Roma vs Braga

oleh
Roma vs Braga

POSMETROMEDAN.COM – Roma vs Braga, Diposisikan dengan baik untuk mencapai babak 16 besar Liga Europa untuk musim kedua berturut-turut, Roma menjamu tim underdog Braga di Stadio Olimpico pada Kamis malam, memegang keunggulan 2-0 dari leg pertama di Portugal.

Dihadapkan dengan sepuluh orang untuk sebagian besar babak kedua pekan lalu, tim Serie A mendapatkan keuntungan yang nyaman dan akan menjadi favorit kuat untuk mengalahkan tim Iberia yang berbakat di kandang sendiri.

Dalam pertemuan pertama klub Kamis lalu, mantan kapten Roma Edin Dzeko, sekarang bergabung kembali ke tim setelah perselisihan besar dengan pelatih Paulo Fonseca, membuat start pertamanya di kampanye kontinental musim ini, hanya membutuhkan waktu lima menit untuk memberi kesempatan kepada tim. Raksasa Italia memimpin.

Tendangan penyerang Bosnia – gol ke-17 dalam karirnya di kompetisi lapis kedua Eropa – dibukukan oleh gol telat mantan wakilnya Borja Mayoral untuk memastikan kemenangan di Estadio Municipal. Dengan tuan rumah menjatuhkan seorang pria sejak menit ke-54, Giallorossi secara klinis memperkuat keunggulan dua gol tandang menjelang kembalinya Roma minggu ini.

Duduk di urutan keempat dalam klasemen Serie A setelah hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan dari sepuluh pemain Benevento pada akhir pekan, Roma umumnya mendominasi lawan yang lebih sederhana tetapi cenderung runtuh ketika menghadapi rival empat besar utama mereka, seperti Juventus, Atalanta dan rival sekota. Lazio – yang masing-masing kalah dalam beberapa minggu terakhir.

BACA JUGA..  Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid, Wakil Jerman Berjaya

Setelah tersingkir dari Coppa Italia ke Spezia yang rendah hati bulan lalu dan kemudian kehilangan kecepatan dalam perburuan Scudetto, Fonseca sekarang diharapkan untuk mengarahkan timnya menuju final Mei di Gdansk dengan menyelesaikan pekerjaan melawan mantan rekannya di Braga.

Terlepas dari kekalahan mereka dari Roma terakhir kali di Eropa, Braga melanjutkan performa liga yang bagus pada akhir pekan, yang telah membuat mereka memenangkan lima dari enam pertandingan Liga Nos terakhir mereka. Kemenangan 4-2 atas Tondela membuat pasukan Carlos Carvalhal duduk ketiga di klasemen Liga Primeira, dua poin di atas Benfica dan hanya satu poin di belakang Porto yang berada di urutan kedua.

Meskipun demikian, kekecewaan yang berasal dari penyerahan diri mereka di kandang sendiri, karena Ricardo Esgaio diberhentikan sebelum satu jam, tetap ada.

Kekalahan itu adalah kekalahan kandang kedua mereka secara beruntun tanpa mencetak gol di babak 32 besar Liga Europa, karena mantan finalis tampaknya akan kehilangan satu tempat di babak 16 besar sekali lagi.

Preseden juga menentang mereka, karena Braga tidak pernah membatalkan pertandingan UEFA mana pun di mana mereka kalah di leg pertama di kandang, yang terbaru dari enam kejadian seperti perempat final Liga Europa 2015-16 melawan Shakhtar Donetsk. Faktanya, satu-satunya saat mereka memenangkan leg kedua setelah kalah yang pertama di Estadio Municipal adalah pada tahun 2012, melawan Besiktas, ketika mereka tersingkir secara agregat.

BACA JUGA..  Prediksi Bayern Munchen vs Arsenal, The Gunners Mengkawatirkan

Hingga saat ini, bintang-bintang dari kampanye positif tahun ini sebelumnya adalah Ricardo Horta (mantan pemain Malaga yang kecil memiliki tiga gol dalam kompetisi sejauh ini) dan Galeno – pemberi asis terbaik Liga Europa, dengan lima gol – seperti yang telah dilakukan Minhotos. naik 14 gol dalam tujuh pertandingan; bocor 12 di ujung lainnya.

Tentunya mereka akan membutuhkan satu atau bahkan keduanya untuk menghasilkan keajaiban lebih lanjut di ibu kota Italia kali ini, jika mereka ingin mempertahankan nama mereka untuk putaran berikutnya.

Roma, yang secara rutin menurunkan tiga orang bek tengah, hanya memiliki dua bek tengah senior yang fit tersedia pada akhir pekan, setelah kehilangan Bryan Cristante dan Roger Ibanez karena cedera saat bertandang ke Portugal. Cristante tertatih-tatih hanya 10 menit memasuki permainan, sementara Ibanez harus diganti di babak kedua karena cedera paha.

Sakit kepala defensif yang serius untuk Paulo Fonseca hampir tidak mereda sejak itu, karena opsi seperti Chris Smalling, Marash Kumbulla, Davide Santon dan Riccardo Calafiori tetap absen, sementara Juan Jesus dan Federico Fazio tidak dimasukkan dalam daftar UEFA. Karena itu, gelandang serba bisa Cristante mungkin akan dilarikan kembali lebih cepat dari jadwal dan Leonardo Spinazzola juga dapat terus menggantikannya dalam peran yang tidak biasa.

BACA JUGA..  Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Beban Juara Bertahan

Setelah tampil mengesankan pada awal yang jarang di leg pertama, Amadou Diawara siap untuk kembali ke XI, dengan perubahan lebih lanjut juga dimungkinkan – termasuk kembalinya Edin Dzeko dan kesempatan untuk Stephan El Shaarawy – karena Fonseca menyadari bahwa pasukannya harus menghadapi Milan di liga hanya tiga hari kemudian.

Untuk tim tamu, Ricardo Esgaio tidak akan memenuhi syarat karena skorsing yang timbul karena kartu merahnya pada pertandingan pertama dan pelatih Carlos Carvalhal memiliki beberapa absen lainnya, termasuk bek tengah bintang David Carmo, yang sekarang absen karena cedera pergelangan kaki. Bek yang sangat didambakan ini akan bergabung dengan Andre Castro, pemain sayap Iuri Medeiros dan bek kiri Francisco Moura, yang semuanya tetap absen karena cedera.

Andraz Sporar bisa berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya di lineup awal, setelah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan sejak kedatangannya dipinjamkan dari Sporting pada Januari, dengan Abel Ruiz dalam pertarungan untuk anggukan sebagai striker sentral Braga. Juru kampanye berpengalaman Nico Gaitan, sebelumnya dari Benfica dan Atletico Madrid, kembali ke tim untuk mendukung sang penyerang.(red)

Prediksi Pemain Roma vs Braga
Roma : Lopez; Mancini, Cristante, Spinazzola; Karsdorp, Diawara, Veretout, Peres; Pedro, El Shaarawy; Dzeko

Braga : Matheus; Ze Carlos, Tormena, Sequeira, Silva; Al Musrati, Fransergio, Gaitan; R. Horta, Galeno; Sporar

Prediksi Skor Roma vs Braga: 2-2