MANDIRI SYARIAH

Guru SMA N 1 Plus Matauli Pandan Tertarik Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

oleh -1.647 views
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Dr Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng foto bersama dengan guru. (Ist/posmetro)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Puluhan tenaga pendidik dan pegawai yang tergabung dalam SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan tertarik mengikuti program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) setelah mendapatkan penjelasan dalam Sosialisasi Program Jaminan Sosial  yang dilaksanakan pada Kamis, (11/2/2021) di ruang pertemuan Komplek yayasan Maju Tapian Nauli (MATAULI) Pandan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Dr Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng didampingi Penata Pemasaran Julia Kristina Simbolon dan Muhammad Ikram dalam keterangan tertulis di Sibolga, Kamis (11/2/2021) mengungkapkan, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dan kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh puluhan guru guru dan para pegawai SMA Negeri 1 (Plus) Matauli Pandan.

BACA JUGA..  Kejari Sergai Baru Komit Jalankan 7 Program Kejagung RI

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) COVID 19 yang cukup ketat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh pengajar dan pegawai SMA Plus Matauli. Kami siap memberikan layanan terbaik berupa jaminan sosial dari BPJAMSOSTEK  untuk melindungi guru-guru dari dampak sosial yang bisa saja terjadi dan menimpa guru-guru di Matauli,” pungkas Sanco.

Dalam kesempatan sosialisasi yang berlangsung 2 jam, dijelaskan manfaat mengikuti Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. Selain itu dijelaskan perbedaan Program BPJS Kesehatan dan Program BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana dijelaskan dalam Undang Undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS. Besaran Iuran dan tata cara pendaftaran turut serta diterangkan dalam kegiatan dimaksud.

BACA JUGA..  Letjen Purn Hinsa Siburian Lantik Dr Binsar H Naibaho Direktur Rumah Sakit HKBP Balige

Dari amatan di tempat pertemuan, para guru tampak sangat antusias menerima penjelasan BPJS Ketenagakerjaan bahkan ada yang langsung menyampaikan ingin didaftarkan pada hari itu juga.

Dari data yang diperoleh, masih terdapat kurang lebih 60  guru yang masih belum terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan di Sekolah Unggulan tersebut.

Wakil Kepala Sekolah unggul di SMU Negeri 1 Matauli Iso Suwarso, MPd mengunngkap, setelah menerima penjelasan dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya akan menindaklanjuti pendaftaran setelah dilakukan rapat dengan para guru guru.

BACA JUGA..  Ditagih Bayar Minuman, Polisi Binjai Obral Peluru di De 'Tonga

Sebagai informasi, Sekolah SMU Unggul Matauli Sibolga Sumatra Utara  merupakan sekolah unggul yang sangat diminati masyarakat luas dari berbagai penjuru tanah air. Luas sekolah ini adalah 18 Hektar.

Perkembangan SMU plus memperoleh sambutan yang luar biasa dari Pemda setempat dan masyarakat luas. Sekolah plus ini sudah menelurkan para lulusan yang berkarir pada level nasional dan internasional dan memegang peran penting dalam sejumlah institusi dan pemerintahan. (sor)