MANDIRI SYARIAH

Tahanan Penikam Polwan Diobservasi ke RS Jiwa

oleh -85 views
TERGELETAK : Tahanan asal Nigeria yang menikam Polwan Polrestabes Medan tergeletak usai diamankan, beberapa waktu lalu.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Tahanan asal Nigeria berinisial DNM (23), yang menikam Polwan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan Aipda NM telah dikirim ke Rumah Sakit (RS) Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem, Medan.

Kepala Seksi Perawatan dan Rawat Inap Rehabilitasi RS Jiwa Prof dr Muhammad Ildrem, Jhon Edison Purba membenarkan tahanan tersebut sedang dalam perawatan pihaknya.

“Iya benar pasien itu dirawat di salah satu ruangan untuk observasi. Pasien dirawat sejak dua hari yang lalu Selasa (5/1/2021),” ujar Jhon, Kamis (7/1/2021).

BACA JUGA..  'Dicor' Buruh Bangunan, Siswi SMA Lapor Polisi

Kata Jhon, kondisi WNA tersebut sejauh ini dalam keadaan tenang. Dia ditempatkan pada satu ruangan tersendiri dan tidak ada pasien lain.

“Hanya ada pasien itu saja di dalam ruangan itu. Pasien mendapat pengawalan ketat oleh petugas kepolisian, mulai dari pagi sampai pagi kembali. Ada sekitar 5 sampai 10 polisi yang berjaga,” ungkapnya.

Terkait observasi yang dilakukan terhadap tahanan asing itu, Jhon mengaku tidak bisa menyampaikan secara gamblang. Begitu juga hasil pemeriksaan laboratorium mengenai kejiwaan.

BACA JUGA..  Diuber Korban, Dua Curanmor Babak Belur Dimassa

Menurutnya, yang bersangkutan masih dalam proses hukum dan tanggung jawab dari pihak kepolisian.

“Karena masih dalam observasi, sehingga hasil diagnosa medisnya (kejiwaan) belum bisa ditentukan saat ini. Hasilnya baru bisa diketahui dua minggu ke depan, apakah pasien tersebut mengalami gangguan jiwa atau tidak,” pungkas Jhon.

Sementara, pihak Polrestabes Medan maupun Satres Narkoba hingga kini belum juga memberikan keterangan resmi terkait kasus penikaman itu. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang dikonfirmasi via whatsapp tidak merespon.

BACA JUGA..  Mantan Rampok Pamer Senpi, Eh Gol

Diketahui, Aipda NM dikabarkan ditikam tahanan kasus narkoba menggunakan gunting, Senin (4/1/2021) sore. Akibat tikaman itu, Aipda NM mengalami luka serius dan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Medan.

Selain ditikam, Polwan tersebut juga digigit bagian tubuhnya. Beruntung, personel polisi yang berada di lokasi langsung mengamankan tahanan itu.(ris/pmg/ras)