MANDIRI SYARIAH

Sekretaris F SPTI – K SPSI Langkat Ditangkap karena Kasus Penipuan

oleh -260 views
DIAMANKAN: Sekretaris F SPTI - K SPSI Langkat, Bambang diamankan Polres Langkat karena kasus penipuan.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Sekretaris F SPTI – K SPSI Kabupetan Langkat, Bambang (45) ditangkap Polres Langkat, Senin (26/1/2020). Ia ditengarai terlibat kasus penipuan modus calo honorer.

Adalah Susilo, yang ditipu Bambang Juni 2015 silam. Korban merupakan warga Dusun Teluk Nibung, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

Ceritanya, saat itu Sugiatik (ibu korban) dijanjikan bahwa Susilo bisa masuk sebagai tenaga honorer di Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat. Tapi korban disyarati harus memberikan ‘pelicin’ sebesar Rp20 juta kepada Bambang dan ES (Kadis Pariwisata Langkat masa itu).

BACA JUGA..  Anak Amplas Tewas Dibantai Geng Motor

Singkat cerita, ‘pelicin’ diberikan. Namun, korban hanya mendapatkan seragam PNS dan ditempatkan di Gedung Museum Daerah Kabupaten Langkat di Tanjung Pura.

Tanpa ada kepastian terkait statusnya sebagai tenaga honorer, korban merasa terkatung-katung ditempatkan di museum kebanggan warga Langkat itu. Bahkan tanpa SK yang jelas dan hanya menggunakan seragam bak seorang PNS pada umumnya.

Korban semakin berang. Sebab, PNS disana merasa heran dengan kehadiran korban yang tak jelas asal-usulnya itu.

BACA JUGA..  Bunuh Istri Divonis Seumur Hidup, Pengadilan Militer Tambah Hukuman Praka MPC

Puncaknya, Sugiatik membuat pengaduan ke Polres Langkat pada tahun 2017. Namun sayang, tidak ditanggapi.

Berharap Kapolres Langkat saat ini mau menanggapi pengaduannya, Sugiatik kembali membuat pengaduan. Akhirnya, laporan Sugiatik diterima dengan Nomor: LP/14/I/2021/SU/Lkt, tanggal 11 Januari 2021.

Bambang kemudian ditangkap di rumahnya. Tepatnya di Perumahan Az-Zahra 3, Jalan Perniagaan, Lingkungan VI Paya Mabar, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

BACA JUGA..  Modal 30 Ribu, Pengangguran Ini Embat ABG di Rumah Kosong

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, membenarkan penangkapan terhadap Sekretaris F SPTI – K SPSI Kabupaten Langkat itu.

“Tadi malam dia (Bambang) ditangkap terkait kasus penipuan dengan modus memasukkan korban sebagai PNS,” singkatnya.

Sementara, Ketua F SPTI – K SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring membenarkan penangkapan sekretarisnya.

“Masih diperiksa di Polres Langkat, statusnya belum dipastikan sebagai tersangka. Kita akan klarifikasi ke Polres Langkat untuk memastikannya,” pungkasnya.(red)